BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

DIDUGA KURANG NYA TRANSPARAN REALISASI DANA BOS DAN SEWA KANTIN .




MERANGIN - Suaraindonesia1, pada dini hari senin jam 9,36wib tanggal 4-10-2021 awak media ini mendatangi rumah sekolah SMP4 MERANGIN PROVINSI JAMBI.

terkait dengan adanya isu Kurang Transfaran nya realisasi  sewa KANTIN dan DANA BOS

Kepala sekolah SMP4 MERANGIN PROVINSI JAMBI Saat mau dimenkonfirmasi kebutulan tidak ada di ruangan.



Mnurut keterangan dari salah seorang ibuk guru yang kebutulan ada di ruangan KAPSEK,dia menerangkan kepada Awak media ini,  bahwa ibu kapsek sedang keluar,sedangkan Mobil mewah nya warna putih ada sedang terfarkir diteras gedung SEKOLAH.

Sambil menunggu kepsek awak media ini mencoba mengelilingi bangunan ,tidak Ada  keliatan yang  direhab denga memakai Dana bos tahun angaran 2020 yang Lalu .

Yang terlihat oleh awak media adalah bahagian halaman belakang seperti WC sebahagian ada yang rusak dan engsek pintu tungan belajar anak ada juga yan perlu diganti ini contoh kecil Beri Dana bos tidak TRANSPARAN.

Dan bisa didanai dengan Dana bos Kerna Dana Bos SMP4 MERANGIN   termasuk Salah Satu smp yang paling pepuler di kabupaten MERANGIN /jambi jumlah merid nya lebih dari 1100 orang.

Kalau kita melihat dari Anggaran realisasi Dana bos SMP4 MERANGIN PROVINSI JAMBI tahun angaran 2020 yang lalu Dana perawatan sepranya ngenilai +-Rp 31,000,000,-,
Dan untuk bra exstrskulikulernya ngenilai+- Rp147,000,000,-
Sementara Seperti sewa KANTIN yang disewakan kepada  yang menyewanya,ada pun sewa nya Rp 5,000,000,- pertahan Untuk Satu penyewa.
ungkap salah Satu penyewa KANTIN kepada awak media Suara Indonesia.com waktu dikonfimasi dilokasi kantinya .

kepala SEKOLAH SMP 4 MERANGIN /JAMBI ibuk IDA SPd disaat dikonfir masi diruanagn Rapat nya dia mejawab TERKAIT dengan realisasi Dana bos yang dipimpin nya Sudh saya laksanakan semua dantransfaran dan saya ada juga adek beradik saya WARTAWAN iru jawab nya kepada awak media ini.

TERKAIT dengan SEWA KANTIN  Saat di konfimasi memakai saluran seluler denga Cara SMS oleh awak media dan ibuk KEPSEK membalas juga melaluia sms dengan jawaban nya tentang hasil sewa kantin,  Bukan dia yang menerima dan mengelolanya,.Dan hasil SEWA KANTIN  itu juga di bagi-bagi dengan 70 orang bagi-ini balasa nya melaluai SMS seluler nya kepada awak media. Suara Indonesia1.com.

Sedang kan jumpah kantin smp4 kabupaten MERANGIN /jambi 9 KANTIN jadi total SEWA kantin tersbut Untuk  slama 1tahun RP 450 000 000,- dilakukan slama +-7tahun .

Dan di perkirakan total penerimaan sewa kantin SMP4 MERANGIN /JAMBI SELAMA 7 tahun dibawah kepimpinan nya ibuk IDA spd selaku penanggung jawab angaran .

diatas tanah negara itu yang total SELAMA 7 tahun dilakukan Rp4,5000,000,-=rp 315,000,000,-

TERKAIT hal tersebut dihimabu kepada  instansi terkait/TIPIKOR, yang sangat berhak utuk memeriksa ulang laporan keuangan DANA SEWA KANTIN dan BOS SMP4 MERANGIN/ PROVINSI JAMBI tahun angaran 2020 diduga ada yang Mar Up/kurang transfarannya.

PEWARTA Suaraindonesia1.com
PROV Jambi
DEPI AFRIAL 
« PREV
NEXT »