BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dengan Tema "Satukan Tekad, Satukan Tujuan, Hijaukan Bumi" Relawan Tzu Chi di PT. Ramajaya Pramukti Lakukan Gerakan Pelestarian Lingkungan.



 

 

 

Kampar,SuaraIndonesia1.com - Relawan Tzu Chi Xie Li Kampar yang ada di PT. RAMAJAYA PRAMUKTI sebagai anak Perusahaan Smart Agribisnis bersama unit Ramabakti Estate – Sungai Tapung Plasma, dan Pemerintahan Desa Koto Aman serta mengikutsertakan anak-anak usia sekolah SD kelas 1 sampai dengan kelas 6 melakukan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon hutan di sepanjang DAS aliran Anak Sungai Tapung Desa Koto Aman Kec.Tapung Hilir Kabupaten Kampar Prov. Riau. 


Kegiatan Pelestarian Lingkungan dengan melakukan Penanaman pohon hutan ini mengambil tema “Satukan Tekat, Satukan Tujuan, Hijaukan Bumi” dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2021.

  

Kegiatan penanaman pohon hutan ini sudah diprogramkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen perusahaan dan kepedulian relawan Tzu Chi di Xie Li Kampar dengan melibatkan anak-anak didik sekolah untuk menjaga kelestarian lingkungan. 



Adapun jenis-jenis pohon kayu hutan yang ditanam dalam kegiatan penghijauan ini yaitu Geronggang, Laphostemon dan Gelam, sebanyak 500 batang.

 

Dalam penanaman pohon di areal DAS ini diikuti oleh Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Kampar, dan dihadiri Manager Rama Bakti Mohammad Yazir, Manager STPA Ronny Panjaitan, Koordinator SPO Kampar Agus Gunawan, para Staff beserta istri RBKE-STPA, masyarakat dan siswa-siswi di lingkungan Rama Bakti Estate.

 

Ketua Xieli Kampar sekaligus Region Controller Wilayah Kampar Ir.Abdilah Solihin menyampaikan kepada awak media, bahwa dengan diikutsertakan anak-anak sekolah diharapkan sebagai cikal bakal generasi muda untuk selanjutnya dapat memahami begitu pentingnya menanam pohon demi menjaga keseimbangan alam sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik, flora dan fauna terjaga keberlangsungannya "Ungkapnya.


Selain hal tersebut, dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan rasa kepedulian generasi muda akan pentingnya menjaga keseimbangan alam demi masa depan anak cucu kita dimasa mendatang, Semoga bibit pohon yang telah ditanam dapat tumbuh subur dengan baik dan mari kita bersama-sama menghijaukan Bumi Kita."Tutup RC Kampar Ir.Abdilah S.**



Laporan : NP

« PREV
NEXT »