BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Cegah Stunting, Dikes Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Ilmu Gizi di Pohuwato




Suaraindonesia1, Pohuwato - Dinas Kesehatan (Dikes), Provinsi Gorontalo, menggelar promosi dan kampanye tentang gizi seimbang / Isi piringku melalui Sosialisasi Ilmu Gizi dalam rangka pencegahan Ibu hamil KEK dan Stunting di Provinsi Gorontalo melalui pemberian makanan tambahan lokal tingkat Kabupaten Pohuwato, bertempat di Oma Cafe, Selasa (12/09/2021).


Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Gorontalo, dr. Rosina Kiu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh, serta para peserta yang terdiri dari OPD terkait dan para Kepala Sekolah SMA sederajat se Kabupaten Pohuwato.



Dr. Rosina Kiu, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini dilakukan dengan mendatangkan Narasumber untuk mengedukasi para peserta tentang cara mengatur gizi makanan.


"Kami mendatangkan Narasumber dibidang gizi agar bisa menyusun menu isi piringku yang diharapkan bisa mengurangi ibu hamil kekurangan gizi kronik dan mencegah anak lahir dengan kekurangan berat badan yang akan menjadi stunting," ujar dr. Rosina.


Dirinya juga menekankan pentingnya gizi bagi ibu hamil serta mengajak kepada para orang tua agar dapat menjaga untuk mencukupi gizi makanan saat masa pertumbuhan anak.


"Mari kita kawal ibu hamil agar bayi lahir sehat dan cukup gizi," kata dr. Rosina.


Lebih lanjut, "Stunting masih akan ada, apalagi mengingat kuliner jaman skarang yang sangat kurang sehat karena kandungan gizinya kurang seimbang," tambahnya.


Plt Kadis Kesehatan Pohuwato, Irfan saleh, yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan ini, dimana kita sedang sibuk dengan Vaksinasi Covid-19, setidaknya dengan sosialisasi ini kembali merefresh pengetahuan kita tentang permasalahan gizi untuk pencegahan Stunting," jelas Irfan.


Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini para peserta dapat kembali ke masyarakat dan lingkungannya untuk berbagi pengetahuan mengenai ilmu yang didapatkan.


"Harapannya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang mengatur pola makan serta gizi terutama untuk kesehatan ibu hamil dan bayi," harap Irfan.


Para peserta sendiri mendapatkan materi dari dua Narasumber yakni, Dr. Arifasno Napu, SST, M.Kes, dan Sofyan Tambipi, S.Pd, M.Si, tentang ilmu gizi berbasis makanan khas Gorontalo.


Abd.

« PREV
NEXT »