BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bersama SMP di Seluruh Tanah Air, SMPN 05 Tapung Hilir Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)




Kampar,SuaraIndonesia1.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 05 Tapung hilir bersama SMP di seluruh tanah air, hari ini Senin dan Selasa tanggal 04 - 05 Oktober 2021 mengikuti Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).


Dalam pelaksanaan AKM atau ANBK, SMP Negeri 05 Tapung hilir menyertakan 45 orang siswa dan siswi yang berasal dari kelas VIII untuk mengikuti asesmen tersebut yang dibagi menjadi 2 meliputi yaitu tanggal 4 untuk Literasi dan tanggal 5 untuk Numerasi.



Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 05 Tapung Hilir H. Agung Purwanto S Pd kepada awak media SuaraIndonesia1.com seusai pelaksanaan Asesmen, Selasa (05/10/2021).


Agung menjelaskan bahwa Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) atau Asistensi Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah kompetensi yang benar-benar minimal, dimana melalui AKM kita bisa memetakan sekolah-sekolah di daerah berdasarkan kompetensi minimal yang harus dipersiapkan "jelasnya.


Agung Purwanto menambahkan bahwa Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) dilakukan untuk mengukur literasi membaca dan numerasi matematika murid, sementara pengertian minimum untuk menunjukkan literasi membaca dan numerasi merupakan kompetensi yang setidak-tidaknya harus dimiliki untuk seseorang dapat berfungsi secara produktif dalam kehidupan "Ungkapnya lagi.


Kepala SMPN 05 Tapung Hilir menyampaikan bahwa kegiatan Asestensi Kompetensi Minimal (AKM) atau Asestensi Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan dengan semi online selama 2 hari ini, Alhamdulilah berjalan dengan lancar "Pungkas Agung Purwanto S Pd.**


Laporan : Nefrizal Pili

« PREV
NEXT »