BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BANTUAN BEDAH RUMAH DARI PEMERINTAH PUSAT UNTUK KELUARGA YANG KURANG MAMPU DIDUGA KUAT ADA UNSUR KKN NYA OLEH OKNUM INSTANSI TERKAIT.




Jambi - Suaraindonesia1.com,
Desa pulau layang Kecamatan Batang Masumai , Kabupaten Merangin / Profinsi jambi  awak media mendapat informasi dari salah seorang warga yang enggan ditulis nama nya diberita ini .


Bahwa didesa pulau layang ada proyek kegiatan fisik bantuan Bedah rumah dati pemerintah ungkap nya warga tersebut kepada awak media suara indonesia1.com di kediaman nya di KOTA BANGKO.

Kemudian diahkir bulan agustus tanggal 28-8-2021 awak media ini lansung memantau proyek bedah rumah dari pemintah untuk  didesa palau layang.

Se tibanya awak media di desa pulau layang Memang benar ada batuan bedah rumah untuk masyarakat yang kurang mampu .

Sesampai Didesa pulau layang dan kemudian sempat mewawancarai dan merakam /vidio beberapa orang  masyarakat yang medapat bantuan bedah rumah tersebut.yatia pak SLAMAT, PUSPITA serta pak DADAN ketua kelompok yang mendapat bantuan bedah rumah,

Menurut keterangan pak slamet dan beberapa kawan nya yang dapat diwawanrai oleh awak media ini , terkait dengan berapa jumlah dana uang yang dibantu oleh pemerintah untuk 1 unit rumah yaitu senilai uang Rp 20,000.000,- untuk satu rumah ungkap beberap penerima bantuan bedah rumah tersebut kepada awak media ini saat beradi di rumahnya masin - masing.

Selanjut nya juga keterangan yang didapat dari masyarakat yang menerima bantuan bedah rumah tersebut terkait dana uang yang Rp 20,000,000,- yang sampai kepada kita sebanyak Rp2,500,000,- itu pun diperuntuk kan untuk upah tukang.

Adapun sisanya yang Rp17,500,000,- itu dibelikan oleh penitia pelaksana besak rumah untuk menbeli
matreal.

Dan matreal yang dibeli itu berfariasi kebutuhan nya untuk 1 rumah kata penerima  nya kepada awak media ini,terkaiat dengan harga 1buah bata  sampai yang nilai nya Rp 950,- per 1 buanya yang diterima olah penerima bantuan, sedangkan harga batu bata yang bias debeli masakat umum didesa pulaau layang seharga +-Rp 600,- ini baru satu macam matrial.

  Seperti harga atap seng  seng yang biasa dan yang warna merah coklat selisi harga yang mahal nya mencapai -+- Rp 250,000,- , konsen,kayu  yang lain, besi ,pasir,pintu fiber,pralon kloset dan dan banyak lagi matrial yang lain lain

hal ini banyak penerima mengeluh terkait dengan mutu matrial dan harga matrial diduga ter alu mahal dan kurang  bermutu matirial nya .

Dadan selaku ketua kelompok penerima bantuan bedah rumah didesa palau layang kecamatan batang masumai ,kabupaten MERANGAIN JAMBI . Saat dikonformasi oleh awak media dikediman nya terkait dengan hal  uang yang Rp17,500,000,- yang di beli untuk pembelian matrial mengenai harga sudah menjadi kesepakatan dengan masuarakat yang mendpat bantuan bedah rumah tersebut .dan ada berita acara nya hal ini diduga kuat telah di stel dengan sangat rapi oleh oknum pelasana, 
agar bisa mendapat keuntungan dari pembelian matrial tersebut.

Pihak Kantor dinas PERKIM KABUPATEN MERANGIN melaui kabid pemukiman dan perumahan Pemukiman  / ADE membenarkan ada bantuan bedah rumah untuk keluarga kurang mampu dikabupaten Meragin ini sebanyak +- kurang 186 unit yang di peruntuk untuk beberapa desa saja yang dapat ,di kabupaten kita ini, jawab saudara ADE saat di konfirmasi oleh awak media suara indonesia diruang kerjanya beberapa bulan yang lalu.



Kepala Kantor dinas PERKIM / SARDAINI wilayah Kabupaten Merangin JAMBI disekitar tanggal 8-oktober-2021 yan lalu awak mediadia ini sudah beberap kali saja dipertanyakan kepada  pak SARDAINI ,namun pihak Kami dari Kanotr PERKIM kabupaten sekedar mengetahwi adanya bantuan bedah rumah untuk kabupaten Merangin ini, dan dalam hal ini kami dari kabupaten tidak ada ikut dalam pengawasan dan apa lagi mengelola keuangan nya .

Terkait dengan keungan kami dari kantor PERKIM KABUPATEN tidak dapat apa-apa/untung nya,dan kami hanya sebagai penonton saja dan semua nya di kelola oleh orang dinas dari pusat yang berada di KANTOR BALAI DI  Kota  JAMBI. ucap Sardaini kepada media ini deselala sambil bergurau dan ketawa tawa .

Pada tanggal 14-10- 2021.sekitar -+  jam 14,36 awak media suara indonesia1.com mendatangi kantor PUPR Profinsi jambi yang beralakasi di jalan Hj Agusalim no 02 Koto baru Kota Jambi . Namuan tidak ditemukan ada nya petugas dari PUPR yang membidangi tentang Bantuan Bedah Rumah unutuka masarakt kurang mampu .

Keesoakan hari nya jam 15wib tanggal 15-10-2021 awak media ini kembali mendatangi Kantor PUPR PROVINSI JAMBI tersebut diatas  , namun petugas yang membidangi tekait dengan hal bantuan bedah rumah yang tersebut di atas. melaluai satpamnya menyampai kan dan mengarahkan awak media malah ke KANTOR BALAI PELAKSANAPENYEDIAN PERUMAHAN JAMBI yang beralamat kan di  jalan LETNAN JENDRAL SUPRAPTO.

Namun informasi yang jelas belum didapat kan dari pihak KANTOR BALAI PELAKSANA PENYEDIAN PERUMAHAN JAMBI DI KERNAKAN dari pihak PUPR PROFINSI JAMBI BIDANG CIPTA KARYA DAN KANTOR BALAI PELAKSANA SALING LEMPAR MELEMPAR TANGGUNG JAWAB ini bukti disaat awak media mau menkinfirmasi nya.  dan sangat susah AWAK MEDIA ini UNTUK MENDAPAT KAN INFORMASI TERKAIT ada nya   DIDUGAA KUAT ADA OKNUM YANG MELASANA KAN KKN TERKAIT DENGAN HARGA MATRIAL yang di berikan kepada penerima bantua bedah rumah tersebut diduga dalam analisa harga matrial itu di sengaja di Mark UP kan oleh oknum instansi terkait .di himabau kapad pihak TIPIKOR dan BPK profinsi jambi untuk mendak lanjuti berita ini di terbitkan  .

PEWARTA DEPI AFRIZAL . 
« PREV
NEXT »