BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Alumni Akabri 1999 Kaltim Gelar Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial



SuaraIndonesia1,Balikpapan, Kaltim  -  Alumni Akabri lulusan 1999 Polda Kaltim menggelar bakti kesehatan berupa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung BSCC Dome, Jl. Ruhui Rahayu 1, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (20/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Kasdam VI/Mlw, Wakapolda Kaltim, Walikota Balikpapan, Dandim 0905/BPN, Kapolresta Balikpapan, Karo Ops Polda Kaltim, Dir Pamobvit Polda Kaltim, Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim, PJU Kodam dan Polda, Serta Alumni Akabri 99.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menuturkan pelaksanaan vaksinasi Massal Akabri 99 ersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Kalimantan Timur, khususnya Kota Balikpapan.

Kombes Pol Yusuf Sutejo juga menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi merdeka Akabri 1999 Peduli ini juga dirangkai dalam kegiatan Bis Vaksinasi dan Bakti Sosial. Sementara untuk alumni AKABRI 1999 di Kaltim, digelar terpusat di BSCC Dome Balikpapan.

Melalui video conference (vidcon), Ketua Panitia AKABRI 1999 Peduli, Kombes Pol Jean Calvijn Simanjuntak melaporkan proses rangkaian kegiatan ini berlangsung. Dimana ada sejumlah kegiatan yang lebih dulu sudah terlaksana sebelumnya.

Misalnya, program mewujudkan desa dan pesantren yang sudah 100 persen mencapai kekebalan komunal lewat vaksinasi. Jean mengutarakan, sebanyak 13 desa dan 5 pesantren di seluruh Indonesia.

Adapun pada pelaksanaan program tersebut, pihaknya melibatkan sedikitnya 26.489 tenaga vaksinator dari lintas instansi. Seperti TNI sebanyak 1.148 orang, Polri sebanyak 2.753 orang, Dinkes sebanyak 22.183 orang, dan relawan sebanyak 405 orang.

Disamping itu, ia menyatakan sudah menyalurkan sebanyak 124.978 paket sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak pandemi.

Dengan kegiatan ini, Calvijn berharap dapat menunjang percepatan penuntasan pandemi covid-19 di Indonesia. Sementara itu di Balikpapan, kegiatan ini diikuti sejumlah pejabat utama Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman.

Utamanya, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang.

"Kegiatan vidcon dengan Pak Panglima TNI dan Kapolri, isinya adalah acara kegiatan vaksinasi kemudian pemberian bantuan sosial dan kegiatan lainnya yang dilakukan AKABRI 99," ujar Irjen Pol Herry. Menurutnya, program yang ditawarkan oleh adik-adik juniornya, sangat menarik. Mencerminkan sesuai dengan permintaan Presiden RI dalam melakukan percepatan vaksinasi.

Adapun untuk di Balikpapan sendiri, ada sebanyak 1999 paket bantuan yang disalurkan dengan 3500 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

"Saya kira, ini kreativitas yang baik sekali dari Angkatan 99. Dan tentu saja percepatan vaksinasi. Seperti yang diketahui bhwa kita sedang melakukan percepatan vaksinasi," tukas Herry. (spr)*


« PREV
NEXT »