BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Massal di BSCC Dome



SuaraIndonesia1,Balikpapan, Kaltim  -  Kegiatan percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan terus digencarkan, kali ini mendapat dukungan AKABRI 89 yang melakukan ekgiatan serbuan vaksinasi dan pembagian sembako di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Hery Rudolf Nahak, Muspida Provinsi Kaltim dan jajaran TNI-Polri. Kegiatan dirangkai dengan zoom virtual secara nasional yang dibuka oleh Panglima TNI dan Kapolri, serta dihadiri Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan Ketua DPR RI.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri 89 dan dalam rangka HUT ke-76 TNI, dengan mengadakan vaksinasi dan bakti sosial berupa pembagian sembako.

Peringatan HUT TNI tersebut dilakukan dengan menggelar vaksinasi dan penyerahan paket bansos kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, bahwa demikian merupakan kepedulian kepada masyarakat. Terlebih ketika pandemi.

"Karena situasi pandemi ini, kami putuskan untuk tidak mengadakan reuni dan sebagainya. Tapi kami selenggarakan vaksinasi ini," ujar Heri dalam sambutannya.

Dosis vaksin yang disediakan, kata Heri, sejumlah 4500 dosis yang menyasar berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum hingga kalangan pelajar.

Sehingga untuk antrean masyarakat pun memang sangat terlihat dalam kegiatan di BSCC Dome tersebut. "Dan hari ini kita melibatkan tenaga vaksinator dari TNI-Polri, termasuk Dinas Kesehatan," ungkap Heri.

Demikian, katanya, akan terus dilangsungkan secara rutin demi mencapai kekebalan komunitas, yakni di persentase 70 persen total penduduk. "Kita akan meminta tambahan vaksinasi khususnya untuk wilayah Kalimantan Timur. Mudah-mudahan segera tercapai," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Heri, pihaknya juga menyediakan sedikitnya 5000 paket sembako yang secara simbolis dilakukan 2 kali. Pertama di dalam gedung, kedua di halaman BSCC Dome Balikpapan itu sendiri.

Adapun untuk penyerahan simbolis pertama, diserahkan kepada sejumlah masyarakat umum dari berbagai klasifikasi. Seperti juru sapu jalanan hingga ojek online.

Sementara penyerahan kedua, diserahkan secara bergantian mulai dari Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, termasuk Pangdam VI Mulawarman kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, Babinpotdirga, dan relawan.

Para elemen tersebut yang kemudian dipercayakan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak. Dimana pelepasan bantuan tersebut, di bawah aba-aba Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Sementara Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim dengan kompak mengangkat bendera sebagai simbolis.

Mayjen Heri menjelaskan, demikian sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum yang dapat dilakukan sambil mewujudkan herd immunity. (spr)*

« PREV
NEXT »