BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

WARGA DESA GULANGPONGE GUNUNGWUNGKAL BERHASIL MENGHADANG TRUK BERMUATAN PUPUK BERSUBSIDI SEBANYAK 5 TON




Pati.Suaraindonesia1. Warga Gulangponge menggagalkan dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi. Total 5 ton pupuk diamankan warga beserta sopir truk  terduga pelaku.

 

Saat di konfirmasi menjelaskan "masyarakat sekitar mengintai saat satu unit truk sedang parkir di depan rumah milik Roto (pegawai negeri di kecamatan Gunungwungkal),salah satu pengecer pupuk yang beralamat di Desa Gulangponge Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati"


"aktifitas yang mencurigakan di pukul 03.00 am 12/8 2021, membuat warga jadi penasaran karena tak sewajarnya.setelah aktifitas selesai akhirnya warga membuntuti sebuah truk bermuatan   menuju luar desa.aksi pengejaran beberapa masyarakat akhirnya berhasil menghadang sebuah truk di wilayah Gunungwungkal.


Satu unit truk no pol H 1546 HM setelah di lihat bermuatan pupuk bersubsidi. menurut pengakuan sopir bernama selamet warga trangkil,pupuk tersebut dari pak Roto Gulangponge dan akan di bawa ke tempat berinisial H warga trangkil belakang pabrik  gula sejumlah 5 ton".ungkap salah satu warga.


Tapi anehnya setelah warga berhasil menggagalkan aksi tersebut dan di ketahui salah satu anggota polisi malah satu unit truk tersebut beserta isinya di suruh putar balik dan di selesaikan di Desa.ungkap warga dengan kecewa.


Saat di konfirmasi Roto di kediamannya menjelaskan "memang benar pupuk itu milik saya  dan akan saya barter dengan pupuk non subsidi karena sudah lama tidak laku karena pupuk jenis Ponska dan ZA kurang peminatnya, saya akui saya salah.ungkap dengan nada santainya.


Salah satu anggota Polsek Gunungwungkal saat di konfirmasi tentang kejadian  tersebut  membenarkan,tapi yang menangani semua pihak polres dan kemaren sempat beberapa warga di mintai keterangan . terkait hal tersebut langsung aja di polres biar lebih jelas.pintanya.


Kelangkaan pupuk di Desa Gulangponge sering terjadi di saat musim tanam,bahkan petani mengalami kesulitan di saat membutuhkannya, bahkan sampai harus membeli pupuk non subsidi karena kebutuhan yang mendesak,tak  tahunya malah di jual sama orang lain.dan mengharapkan supaya pihak penegak hukum menindak lanjuti perilaku dan perbuatan oknum yang telah membuat masyarakat gulangpunge mengalami kelangkaan pupuk,pinta warga.(tr)

« PREV
NEXT »