BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Walikota Jakbar Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi Covid di Mall Taman Anggrek





 Jakarta, suaraindonesia1.com  Walikota Jakbar Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi Covid di Mall Taman Anggrek

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Senin (9/8). Vaksinasi terselenggara berkat kolaborasi antara organisasi kepemudaan KNPI, Pemkot Jakbar, dan CSR Mall Taman Anggrek. 


"Percepatan vaksinasi bisa dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat. Jadi tidak hanya pemerintah, meski itu menjadi tanggung jawabnya. Namun, dalam pelaksanaannya pada situasi pandemi ini, pemerintah tak mungkin bekerja sendiri," ujar Uus Kuswanto, kepada awak media di sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi. 


Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi covid yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, merupakan hasil kolaborasi antara organisasi kepemudaan KNPI Jakbar, Pemkot Jakbar, dan CSR pengelola Mall Taman Anggrek. 


Bentuk kerjasama itu sangat diperlukan dalam upaya percepatan capaian vaksinasi covid di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat. "Ini semua dilakukan sebagai bentuk percepatan vaksinasi. Di ketahui, target vaksinasi di Jakarta, sebelum 17 Agustus, mencapai 7,5 juta. Alhamdulillah, dua bulan lalu target itu sudah tercapai. Bahkan, gubernur DKI Jakarta menaikan target capaian menjadi 8,9 juta orang tervaksin. Saat ini, sudah mencapai 8,3 juta, sisanya sekitar 600 ribu orang yang akan dicapai," tutur Uus. 


Sementara itu Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Muh. Matsani memberikan apresiasi kepada organisasi kepemudaan KNPI Jakbar yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi covid. Kegiatan yang berlangsung di Mall Taman Anggrek menargetkan sebanyak 1300 orang yang tervaksin. 


"Kami apresiasi mereka agar nantinya menjadi contoh untuk organisasi kepemudaan dan masyarakat lainnya dalam membantu percepatan vaksinasi di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Barat," tambahnya. 



Report, Jerry patty

« PREV
NEXT »