BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wabup Suharsi Sosialisasikan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Pohuwato, Suharsi Igirisa, mensosialisasikan kebijakan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dalam Gerakan Indonesia Sadar Adminduk, bertempat di Gedung Aula Kecamatan Popayato, Senin (09/08/2021). 


Wabup Suharsi, didampingi Plt. Kadis Dukcapil, serta Camat mensosialisasikan gerakan ini kepada para Kepala desa dan aparat desa se Kabupaten Pohuwato. 


Dalam sambutannya Wabup menyampaikan ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 470/837/SJ kepada Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia tentang gerakan Indonesia sadar ADMINDUK. 


"Dimana instruksi tersebut berisi perintah kepada Provinsi, Kabupaten/ Kota untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas fungsi dan kewenangan untuk melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA)," ujar Suharsi. 



Tujuan kegiatan ini menurutnya adalah sebagai salah satu cara memingkatkan perilaku aparatur sehingga pelayanan menjadi lebih  efektif. 


"Ini untuk meningkatkan perilaku aparatur dalam mendukung pelayanan, Adminduk, menyederhanakan mekanisme dan syarat pelayanan Adminduk," jelas Suharsi. 


"Sehingga pelayanan lebih efektif dan efisien serta mengembangkan sistem pelayanan Administrasi Kependudukan yang ON-LINE dan terintegrasi," tambahnya. 


Kepada para aparatur desa, Wabup berharap agar pelayanan terhadap masyarakat di mmasa Pandemi Covid-19 ini harus tetap berjalan dengan baik, salah satunya menggunakan aplikasi online. 


"Dalam keadaan Covid-19 seperti ini, agar pelayanan pada masyarakat terus dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat terus terlayani," harap Suharsi. 


"Aplikasi ini di sediakan untuk memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan, sehingga bisa menghemat waktu, tenaga, biaya serta resiko perjalanan juga di perkecil, dengan adanya sosialisasi ini, saya berharap aparat kecamatan dan desa bisa merubah mindset pelayanan kemasyarakat," pungkasnya. 


Abd.

« PREV
NEXT »