BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Untuk Membangun Desa, Arsit Binol Akan Mengedepankan Asas Musyawarah Mufakat

BOLMUT | SUARAINDONESIA1__Untuk memacu sektor pembangunan dan program lainnya Arsit Binol S.A.P Calon kepala desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Telah mendaftarkan diri kepada panitia Pilkades untuk mengikuti pemilihan kepala desa di tahun 2021.


Dalam pemilihan kepala desa serentak ini, Warga desa Boroko Timur menantikan sosok pemimpin yang benar -benar ingin melanjutkan program desa, yang akan menjadi lebih maju serta membangun kebersamaan untuk desa Boroko timur, Sosok calon kepala desa yang pernah memimpin PJS Kepala desa Boroko Timur di masa jabatan periode tahun 2014 dan juga pernah menjabat sebagai Sekertaris Desa (sekdes) masa jabatan 2002-2013 Arsit Binol atau dengan sapaan Akrabnya "Papa Mita" adalah sosok yang di tunggu tunggu oleh masyarakat Desa Boroko Timur


Pasalnya di masa PJS Kepala Desa tahun 2014 Arsit Mampu mengangkat Nama Baik Desa Boroko Timur dengan berbagai prestasi, Yaitu :

1. Juara Dua lomba desa

2. Juara Satu Administrasi kantor

3. Juara Satu perencanaan pembangunan desa dan masih banyak lagi prestasi prestasi positif lainya


Arsit Binol berniat mengikuti apa kata hatinya yang ingin maju di pemilihan kepala desa dan"alhamdulilah mendapat dukungan dari keluarga besar, pemuda, tokoh agama  dan tokoh masyarakat serta mungkin juga bisa dikatakan hampir seluruh masyarakat desa Boroko Timur           

Saat awak media SUARAINDONESIA1.COM mendatangi kediamannya, calon kepala desa Arsit Binol atau dengan sapaan akrabnya "Papa Mita"  membenarkan bahwa dirinya siap maju di Pilkades tahun ini," ucap jebolan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan menyandang predikat Sarjana Administrasi Publik (S.A.P)  pada hari Senin  (30/08/2021)


Saya maju di Pilkades tahun ini, sesuai dengan niat untuk membangun desa. karena memang notabennya boroko timur adalah tanah kelahiran saya sendiri dan membawa Visi DESA SEHAT serta empat  Misi sebagai berikut :


1. Mewujudkan Pemerintahan Desa yg jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan secara cepat tepat dan akurat


2. Mengedepankan musyawarah mufakat dalam perjalanan kehidupan pemerintah desa kebawa kesamping kiri_kanan dan keatas


3. Meningkatkan profesionalisme aparat 


4. Menjadikan kehidupan masyarakat secara dinamis dalam menggerakkan Geografi  Demografi dan Kondisi sosial


Diakhir sesi wawancaranya dengan awak media ini, dirinya memohon doa restu serta dukungannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, terlebih husus masyarakat Desa Boroko Timur "Semoga saya dapat memimpin Desa Boroko Timur dan bisa membawa kearah yg lebih baik Lagi" tutup Arsit Binol S.A.P,  Yang saat ini menjabat sebagai penyusun penelitian dan pengembangan Bapelit Bang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara itu.


Ditempat terpisah awak media ini sempat meminta tanggapan kepada masyarakat Desa Boroko Timur tentang pencalonan Bapak Arnol yang di gadang gadang adalah calon terkuat di Desa itu. Warga setempat yang enggan disebutkan nama mereka mengatakan kepada media ini, Kami sangat mengharapkan ke pemimpinan Arsit Binol  "Papa Mita" dapat memimpin kembali Desa Boroko Timur ini, karena kami masyarakat sangat merindukan dengan kepemimpinan beliau.  sesuai dengan program yang sudah banyak di buktikan pada masa beliau menjabat sebagai PJS kepala desa tahun 2014. Salah satunya kerja nyata dan terlaksananya program pembangunan yang di inginkan masyarakat dan apabila di lanjutkan kembali mungkin akan tambah maju lagi", ungkap warga.


Tambahnya lagi,di tahun 2021 ini kami selaku masyarakat menginginkan Arsit Binol bisa kembali melanjutkan program kerjanya agar desa Boroko Timur bisa  menjadi lebih baik dan maju lagi. Sembari tersenyum mereka mengatakan,  " ingat bila nanti tanggalnya sudah di tentukan jangan lupa Coblos Arsit Binol S.AP" .               


Namun saat ini kita sedang di uji oleh yang maha kuasa,yakni adanya penyakit Covid 19 yang sedang mewabah kemana mana bahkan seluruh dunia. Untuk itu Pilkades serentak ini masi  tertunda atau di undur waktunya,cuma tanggal dan waktu belum bisa ditentukan karena kita masih menunggu instruksi dari pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

« PREV
NEXT »