BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SAMBUT 1MUHARAM SMPN 8 KARANG BARU BERI SANTUNAN ANAK YATIM




Suara Indonesia1- Aceh, Dalam rangka menyambut Tahun baru islam 1443 H, SMPN8 Karang Baru tanamkan minat di bidang keagamaan kepada peserta didik dengan mengadakan kegiatan lomba di bidang keagamaan dan pemberian sembako serta santunan uang saku, bertempat di Gedung Sekolah tersebut di Desa Banai Johar, Kec. Karang Baru, Kab. AcehTamiang. 


Adapun jenis perlombaan yang diadakan dalam menyambut tahun baru islam tersebut diantaranya ialah, lomba kaligrafi, Azan dan membaca surat pendek Al-Qur'an, kegiatan berlangsung selama 2 hari terhitung mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus.

 

Kepala Sekolah SMPN 8 Karang Baru, Syilvi Widiya Kesuma, kepada wartawan menyampaikan, "kegiatan ini kita adakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dalam menyambut tahun baru islam yang jatuh pada 1 muharam serta bertujuan untuk mengasah bakat murid agar terus berkembang dan lebih menanamkan minat dalam kegiatan di bidang keagamaan khususnya" Tuturnya, pada Rabu (18/08/21). 


Selain mengadakan kegitan lomba bidang keagamaan juga disertakan kegiatan lain yaitu pemberian sembako dan santunan uang saku kepada peserta didik yatim - piatau dan kurang mampu. 


"Dengan pemberian sembako dan santunan uang saku ini diharapkan dapat membantu sedikit kesulitan para wali murid dan semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya"


Total jumlah peserta didik penerima manfaat tersebut sebanyak 24 orang dan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Karang Baru, Syilvi Widia Kesuma kepada peserta didik di lapangan sekolah. Adapun 24 paket itu terdiri dari beras 3,5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan Uang saku 30 ribu rupiah. 


Turut ikut dalam kegiatan para staff administrasi dan seluruh guru pengajar di SMPN 8 Karang Baru.(edi.s)

« PREV
NEXT »