BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SAMBANGI PETANI UNTUK WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN DI MASA PPKM


 


Pewarta : Rahman. P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Kamis tanggal 5 Agustus 2021 dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dampak dari pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Kampung Ketuapi Distrik Anotaurei Polres Kepulauan Yapen Bripka Melianus R. Yowei melakukan pendampingan kepada Bapak Samuel Kayai warga yang berprofesi sebagai petani.  


Pendampingan ini merupakan kegiatan Binmas Noken pada program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) pada bidang pertanian dan perkebunan. 


Di selah-selah pendampingan ini, Bripka Melianus R. Yowei juga secara langsung membantu petani tersebut melakukan perawatan sayur maupun tomat yang di tanam sambil memberikan penjelasan cara perawatan tanaman yang baik dan benar untuk bagaimana bisa menghasilkan panen yang berkualitas baik. 


Tentunya cara menyiapkan tanah, menanam bibit, perawatan tanamannya hingga bagaimana proses panen yang baik agar dapat menghasilkan panen yang berkulitas dan mempunyai daya saing yang tinggi di pasaran.


Kami, Polri akan terus mendukung masyarakat petani guna peningkatan usahanya pada bidang tani dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi wabah corona bahkan memberikan dukungan bantuan bibit tanaman. 


Bapak Samuel Kayai selaku Petani menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah bersedia terus melakukan pendampingan kepada dirinya untuk memberikan berbagai inovasi di bidang pertanian karena ia menganggap hal tersebut sangat bermanfaat guna peningkatan pertaniannya bahkan pada pendapatan ekonomi.


Jayapura, 5 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »