BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Rumah Tidak Layak Huni, Seorang Janda Beranak Tiga Harapkan Bantuan Bedah Rumah.




SuaraIndonesia1.

Tanggamus -- Memprihatinkan, mungkin itu kata yang pas untuk mengambarkan kondisi dan keadaan kediaman Turiah (62) Tahun Seorang Janda Beranak Tiga (3), warga Pekon Negri Agung Kecamatan Bandar Negri Semong Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.


Pasalnya, semenjak ditinggal Suami akibat Laka Lantas (Tabrak Lari) berapa tahun silam membuatnya hidup digaris kemiskinan dengan serba kekurangan,"saat Media dan team berkunjung Senin 16/8/2021 nampak jelas terlihat dinding rumah yang terbuat dari papan kini sudah rapuh termakan usia. Bahkan atap yang sudah kropos,  tak lagi mampu menahan apabila hujan deras mengguyur tempat tinggalnya itu.


Selain itu, Turiah (62) Tahun yang diketahui seorang janda kini tidak ada penghasilan tetap, hanya sesekali ikut bantu ngarit padi disawah untuk mendapatkan upah demi bertahan hidup .


Menurut Turiah saat dikomfirmasi awak media, saya seorang Janda punya anak Tiga (3), anak pertama saya sudah menikah dan ikut dengan suaminya semtara anak yang kedua (2) juga sedah menikah dan tinggal dengan istri nya semetara yang bungsu masih sekolah di pondok Pesantren.


"saya betul-betul dalam hidup yang serba kekurangan, Mas Media bisa lihat sendiri keadaan saya, Rumah yang berdinding papan ini memang sudah tidak layak, dinding yang terbuat dari papan yang sudah lapuk dimakan usia dan juga atap yang sudah kropos terkadang tidak mampu lagi untuk menahan deras nya hujan.


Lanjut Turiah, ingin hati memeluk gunung tapi apalah daya tangan tak sampai,"ingin sekali tinggal dirumah yang layak huni akan tetapi impian tinggal impian karena tak mungkin ku bisa membangun rumah, boro-boro mau ngerehap Rumah mas"lagi untuk makan aja susah,keluh Turiah


saya berharap dengan Bupati Tanggamus atau siapapun itu yang Sudi untuk membantu saya merenopasi rumah ini,Harap Turiah.(Yar).

« PREV
NEXT »