BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Redaksi Suaraindonesia1 Terima Penghargaan Dari PPWI Sebagai Peserta Terbanyak Dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik

 



Suaraindinesia1.com - Jakarta, Ketua Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI ) Wilson Lalengke 

Pimpinan  sebuah organisasi Wartawan yang menjadi wadah para jurnalis  yang didirikan tepatnya pada tanggal 11 November 2007 di Jakarta.


Maksud dan tujuan utama PPWI dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik ini adalah.. mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang sebagaimana di sebutkan dalam UU no 40 tahun 1999 Tentang PERS serta membentuk Pewarta yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media informasi yang tersedia di berbagai jaringan yang ada.


Pelatihan Dasar Jurnalistik yang di selenggarakan secara virtual oleh PPWI pada sabtu 28/Agustus/2021'ini di ikuti oleh 93 peserta dari berbagai propinsi bahkan luar Negeri (paris)' yang berlangsung tertib, Lancar dan sukses.


Mung Pujanarko S.Sos., MIKom  Dosen ilmu komunikasi, turut memberikan pemaparan Nya dalam sesi (Quick News) yaitu cara  membuat berita yang benar dan cepat. Singkat dan padat guna kecepatan informasi dalam Pemberitaan.


Di sesi lain Danny PH Siagian SE.MM ikut memberikan materi yakni' pentingnya seorang jurnalis sebelum menerbitkan berita melakukan koreksi dulu  pada karya tulis nya dengan cara berulang kali  memperhatikan dengan baik  pada setiap kata dalam pemberitaan yang ditulis, mulai dari penulisan  judulnya  isi penyampaian bahasa berita dan  penyebutan nama dan lain sebagainya.


Pelatihan Dasar Jurnalistik kali ini  di pandu oleh  Dosen cantik Serepina Tiur Maida SSos.MPd. MIKom seorang Dosen ilmu komunikasi  yang dengan profesionalitas Nya memandu acara Pelatihan ini sampai dengan selesai.


Dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik kali ini, di meriahkan dengan Quis'memberikan pertanyaan kepada peserta dengan hadiah menarik serta penyerahan sertifikat pelatihan secara simbolis kepada Pimpinan media suaraindonesia1.com  'Abdul Wahid P Diko' sekaligus sebagai Media yang mengirim peserta Pelatihan terbanyak dengan mengirim utusan sebanyak 29 orang.


Ridawan Sindrang

« PREV
NEXT »