BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Puluhan Rumah Warga Pekon Banjar Negara Terendam Banjir,Pasca Diguyur Hujan Lebih Dari Dua Jam.




SuaraIndonesia1.

Tanggamus– Dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, selama Dua Jam yang mengakibatkan  Polsek Wonosobo dan Pasar Banjar Negara tergenang Air dan longsor. Selasa, 03/08/ 2021.


Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan wonosobo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung sekira Pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.30.WIB yang mengakibatkan Polsek Wonosobo dan Pasar Banjar Negara Kecamatan Wonosobo tergenang Air dan Lonsor.



Menurut Warga sekitar pasar Banjar Negara, pada Senin malam terjadi hujan yang sangat deras selama Dua (2) jam dimulai dari pukul 19.30. sampai pukul 21.30.WIB yang mengakibatkan Pasar Banjar negara dan juga puluhan rumah warga kebanjiran dan lonsor.


“hujan deras terjadi pada Senin malam hingga saluran air hujan tidak bisa menampung curah hujan hingga mengakibatkan Talut Penahanan Tanah (TPT) Aliran kali Banjar negara tersumbat dan menggenangi Pasar Banjar Negara Kecamatan Wonosobo dan terjadi longsor dilokasi depan pasar yang panjangnya sekitar 50 meter. Dan juga banjir tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air bahkan kantor Polsek pun sempat tergenang juga. tutur Warga sekitar


Disisi lain Kapala Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo (Wahyudi) mengatakan, terjadi curah hujan yang sangat deras dan saluran Air tidak mampu menampung derasnya banjir hingga mengakibatkan Pasar Banjar Negara kebanjiran dan lonsor,” ya mas media Senin malam itu hujan deras sekali dan Drainasenya mampet sehingga terjadi genangan Air


“Kami berharap dengan Pemerintah atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus agar bisa melaksanakan Normalisasi atau pembuatan Drainase, karena kalau tidak segera di tangani dikhawatirkan akan terjadi hal hal yang bisa berdampak buruk bagi Warga yang terdampak dan juga lokasi Pasar Banjar Negara.  ,tutur Wahyudi.

Jurnalis : YULIAR.

« PREV
NEXT »