BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pria Asal Yapen Papua Mengucapkan Banyak Terima Kasih Karena Telah Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalis



Jakarta-Suaraindonesia1.com

Pelatihan Dasar Jurnalistik yang diinisiasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Universitas Mpu Tantular telah melakukan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik dan telah di ikuti kurang lebih 100 peserta. Sabtu (29/08/2021).


Selaku moderator Serepina Tiur Maida, S.Sos, M.Pd., M.I.Kom. Pemateri diisi oleh tiga narasumber yaitu Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., selaku Ketua Umum DPN PPWI dan Alumni PPRA-48 Lemhanas RI Tahun 2012; Mung Pujanarko, S.Sos., M.I.Kom., yang merupakan seorang Dosen Ilmu Komunikasi dan Penulis di beberapa media; serta Danny P.H. Siagian, S.Sos., M.M., merupakan seorang Praktisi Jurnalis.


Moktar Lubis Raubaba Pria asal kabupaten kepulauan yapen provinsi papua telah mengikuti kegiatan pelatihan dasar jurnalistik.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta pelatihan. Kemudian dilanjut dengan pembahasan materi dengan judul "BAHASA INDONESIA DALAM JURNALISTIK DAN CITIZEN JOURNALISM" di pimpin oleh Wilson Lalengke ketua PPWI


Wilson Lalengke menyampaikan kaidah-kaidah dalam bahasa Indonesia, salah satunya rumus kalimat Subyek (S), Predikat (P), Obyek (O), dan Keterangan (K). “Dalam sebuah kalimat lengkap minimal terdiri dari S dan P. Sebagai seorang jurnalis wajib memahami komposisi kalimat yang baik dan benar,” Terang Wilson.


Kemudian dilanjut dengan materi ‘Quick News’ yang disampaikan boleh Mung Pujanarko dan materi ‘Editing Berita dan Jurnalis Online’ oleh Danny P. H Siagian. Acara berlangsung selama 4 jam dimulai pukul 13.00 - 17.00 wib.


Moktar Lubis Raubaba pria asal Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua dan  peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena selain mendapatkan materi pelatihan juga diadakan door prize atau kuis yang berhadiah tas dan tiket gratis. Dengan diadakannya pelatihan ini, semoga para wartawan dapat menulis berita dengan lebih baik. (Mochtar).

« PREV
NEXT »