BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PPWI Sukses Mengadakan Pelatihan Dasar Jurnalistik se Indonesia




suaraindonesia1.com Jakarta, Hampir semua pewarta warga yang ikut dalam pelatihan dasar jurnalistik,yang di selenggarakan oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia(PPWI),secara online di adakan lewat aplikasi Zoom  Sabtu,28/08/2021waktu setempat.


Dalam acara besar yang di selenggarakan oleh PPWI itu turut hadir Ibu Serepina Tiur Maida M.pd.,M.I.Kom Dosen Ilmu komunikasi sebagai pemandu jalanya acara pelatihan dasar jurnalistik secara virtual zoom.


Untuk menjadi seorang pewarta atau jurnalistik itu harus mampu dan bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ungkap Ketum PPWI Bpk Wilson Lalengke,yang kebetulan sebagai narasumber dalam acara pelatihan dasar jurnalistik.


Selain Ketum PPWI turut hadir bung,Mung Pujanarko S,sos.M.,I.Kom beliau adalah salah satu penulis di beberapa media ternama yang ada di Indonesia,sekaligus beliau adalah narasumber dalam acara pelatihan dasar jurnalistik menambahkan bahwa seorang jurnalistik itu harus rajin menulis setiap hal atau kejadian yang di jumpai.


"Sayang sekali jika jurnalistik tidak rajin menulis,menulis saja dulu nanti rezeki datang sendiri"ujar Mung.


Danny PH Siagian,S.E.M.M sebagai ketua pelaksana dalam acara tersebut sekaligus narasumber menyampaikan tujuan pelatihan dasar jurnalistik ini di selenggarakan agar setiap jurnalistik memiliki kemampuan dalam penulisan berita yang indah,selain itu fhoto juga adalah hal yang penting dalam penulisan berita,seorang jurnalistik harus mampu dan bisa mengedit setiap berita dengan baik"sampainya.


"Seorang pewarta atau jurnalis yang profesional itu harus mampu membuat 500 kata dalam hitungan menit"tambahnya.


Selain keseriusan para peserta dalam mendengarkan penjelasan dari para narasumber yang handal dan berpengalaman panitia juga mengadakan kuis yang di sponsori langsung oleh Aniros Colection yang memberikan hadiah bagi para peserta yang bisa dengn cepat menjawab pertanyaan dari narasumber.


Terlihat antusias peserta mengikuti jalanya acara sampai dengan selesai walaupun pada saat acara berlangsung di siang hari,semua karena para narasumber memberikan penjelasan yang sangat memuaskan dan menambah pengalaman yang penting untuk menjadi jurnalis yang handal di tambah dengn adanya kuis dari pihak penyelenggara.


Pada intinya kegiatan pelatihan dasar jurnalistik yang di selenggarakan oleh PPWI secara virtual zoom itu sangat bermanfaat menurut pantauan awak media,acara berlangsung sampai dengan pukul 17:00 waktu setempat.


Aditya Pakaya.

« PREV
NEXT »