BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polresta Tangerang Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Mandiri Forum RW Ciakar Panongan




Tangerang, suaraindonesia1.com 

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Graha Raflesia, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/8/2021).


Kegiatan vaksinasi massal itu diselenggarakan Forum Rukun Warga (RW) Desa Ciakar bekerja sama dengan RSIA Tiara. Pada kegiatan itu, hadir pula Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciakar Haerudin dan Ketua Forum RW Ciakar Arhatta.


"Vaksin yang diberikan adalah dosis pertama yang diperuntukan bagi  warga Desa Ciakar yang mendaftar melalui program vaksinasi mandiri dari Forum RW," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.


Jumlah peserta vaksinasi yang mendaftar mencapai 907 orang. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, 61 orang diantaranya harus menunda pelaksanaan vaksinasi karena faktor medis.


"Sehingga yang menerima suntikan vaksin tahap pertama ini sebanyak 846 orang," ujarnya.


 Wahyu mengapresiasi inisiasi pelaksanaan vaksinasi oleh kelompok masyarakat. Wahyu juga mendorong elemen masyarakat untuk mendukung penuh dan menyukseskan program vaksinasi. Diharapkan, dengan vaksinasi masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity.


"Sehingga dapat menurunkan angka positif Covid-19 serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.



Report, Supriyadi

« PREV
NEXT »