BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

POLISI TANGANI KASUS PEMBAKARAN RUMAH WARGA DI DISTRIK DEKAI KABUPATEN YAHUKIMO





Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 Pukul 08.30 WIT, telah terjadi kasus pembakaran terhadap satu unit swoumel dan dua unit Rumah warga oleh OTK di Jalan Paradiso Belakang Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.


Kronologis kejadian:

Pada hari dan tanggal  tersebut diatas Personil gabungan yang pimpin Kasat Intelkam Polres Yahukimo AKP I Nengah. S. Gapar, S.sos melaksanakan Patroli Mobile di seputaran Kota Dekai.


Pukul 08.35 WIT, personel melihat adanya kepulan asap hitam tebal yang berada di seputaran Paradiso. Melihat kejadian tersebut, personel bergerak menuju ke TKP dan selanjutnya melakukan penyisiran serta mengamankan disekitar area TKP untuk mencari para pelaku pembakaran.


Pukul 09.15 WIT, Satu Regu personel Samapta yang dipimpin Kabag Ops Polres Yahukimo AKP Unding Alimudin, S.Sos tiba di area TKP guna memback-up regu Patroli untuk melakukan penyisiran.


Pelaku:

Lidik


Identitas Pemilik Rumah:

1. H. Muslimin, laki-laki, warga Jalan Paradiso Belakang Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. 

2. Bongga Samule, laki-laki, warga Jalan Paradiso Belakang Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo. 


Kerugian Materil:

1. 1 (satu) Unit Swoumel 

2. 2 (dua) Unit Rumah


Langkah-langkah Kepolisian:

Mendatangi TKP, mengamankan TKP, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Yahukimo.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa namun untuk kerugian masih dilakukan pendataan oleh personil di lapangan. 


Saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Pasca kejadian situasi di TKP dan di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo masih aman dan kondusif.

dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan untuk diketahui situasi di TKP saat ini  masih aman dan kondusif.


Jayapura, 17 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH

« PREV
NEXT »