BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Meski Diguyur Hujan Gerimis Tak Menyurutkan Pemkab PPU Menggelar Upacara Bendera HUT ke – 76 Kemerdekaan RI



SuaraIndonesia1,Penajam,Kaltim  -  Meskipun hujan gerimis, pelaksanaan HUT Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berlangsung khidmat. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati PPU berjalan dengan lancar pada Selasa (17/8/2021) pukul 09.30 WITA.

Upacara bendera tersebut di pimpin Bupati Abdul Gafur Masud (AGM) selaku inspektur upacara dan diikuti oleh Forkopimda PPU dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Sementara pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD PPU, Jhon Kenedy.



Untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), karena masih situasi pandemi Covid-19, jumlah Paskibra yang bertugas hanya delapan orang sama seperti tahun lalu. Usai upacara tersebut, Bupati AGM juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang perlombaan desa tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2021.

Usai kegiatan, dalam momentum peringatan HUT RI ke 76 ini, AGM berharap Indonesia semakin maju, semakin kompak dan pembangunannya merata mulai dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, AGM sebagai Bupati PPU terus berharap terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru dapat segera terlaksana pada tahun 2021 ini.

"Harapan saya sejak semalam kita mulai memanjatkan doa, dalam doa-doa itu selalu tersampaikan semoga di tahun ini pembangunan IKN sudah terlaksana. semoga ke depan Indonesia semakin maju," tandasnya. (spr)*

« PREV
NEXT »