BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kaltim Resmikan Tol Balikpapan – Samarinda, dan Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Pelajar SMP 22 Samarinda



SuaraIndonesia1,Samarinda,Kaltim  -  SMP Negeri 22 Samarinda menjadi sekolah yang dipilih menjadi tempat dilaksanakannya vaksinasi pelajar di kota Samarinda.

Kegiatan vaksinasi kepada pelajar itu rencananya akan disambangi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam lawatannya ke Kota Samarinda dalam rangka meresmikan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Kunjungan Presiden Jokowi di sekolah yang berlokasi di jalan Pahlawan, Kota Samarinda tersebut direncanakan pada Selasa (24/8/2021), untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi pelajar di sana.



Jelang kedatangan Presiden RI itu, beberapa persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah dibantu pemerintah kota (Pemkot) Samarinda, dan elemen terkait, pada Minggu (22/8/2021),

"Sehubungan dengan kedatangan bapak presiden ke SMPN 22, guru-guru serta paguyuban orangtua akan merapikan dan membersihkan lingkungan sekolah," kata Asmuran, Kepala SMP Negeri 22 Samarinda.

"Pada hari Selasa (24/8/2021), kegiatan vaksin bagi siswa sehingga kegiatan pembelajaran secara daring untuk hari Senin dan Selasa ditiadakan," ujarnya.

Asmuran mengatakan, pihak sekolah dibantu oleh Pemkot Samarinda dan jajaran TNI-Polri telah bertemu dan berkoordinasi dengan petugas protokol kepresidenan di hari yang sama untuk membahas persiapan-persiapan yang perlu dilakukan jelang kedatangan Presiden RI tersebut.

Sejak pagi hingga siang hari, nampak beberapa guru dan petugas dari TNI-Polri melakukan pembersihan dan menata lingkungan sekolah. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda juga merapikan pohon-pohon di depan SMP tersebut.

"Aparat dari Dandim dan Danrem serta beberapa Kepala Dinas juga datang untuk mengarahkan apa yang perlu dibersihkan dan ditata kita ikuti semua," ujar Asmuran lebih lanjut.

Rencananya, pada hari pelaksanaan vaksinasi, seluruh pelajar SMP Negeri 22 Samarinda akan mendapatkan vaksin yang juga disaksikan langsung oleh presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden dijadwalkan mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda dan akan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda, dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Gubernur Kaltim.

Setelah itu, Presiden akan melawat ke SMPN 22 Samarinda guna melihat kegiatan vaksinasi pelajar pertama di Kaltim itu.

"Kita tentunya merasa bangga dan juga merasa kaget, maksudnya hanya hitungan jam kita sudah harus menyiapkan kedatangan mereka ke sini (SMPN 22), mulai nanti malam semua lingkungan sekolah sudah harus steril, kecuali para pekerja yang melakukan persiapan," ucap Kepala SMPN 22 Samarinda tersebut. (spr)*

« PREV
NEXT »