BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KARO OPS POLDA PAPUA PIMPIN PEMBUKAAN LATPRAOPS DERAKU CARTENZ 2021





Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

 Pada hari Senin tanggal 2 Agustus 2021, bertempat di bertempat di lapangan tembak Brimob Koya Koso, Distrik Muara Tami Kabupaten Kota Jayapura, telah dilaksanakan pembukaan Latpraops Deraku Cartenz 2021 oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini S.IK. M.Si, Dalam Rangka Pengamanan PON XX di Provinsi Papua.


Hadir dalam kegiatan yakni Kabag Binkar Polda Papua AKBP Tober H. Sirait, S.I.K., M.H., Personel Brimob Polda Papua dan peserta Latpraops.


Karo Ops dalam kesempatannya mengatakan bahwa Latpraops ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk menyiapkan fisik, mental kemampuan dan ketrampilan personil baik kemampuan individu maupun ikatan kesatuan sehingga terbentuk personil Polri yang Presisi mampu bertindak secara Profesional, Proporsional dalam menghadapi tugas-tugas Polri kedepan dengan berbagai problematikanya.


Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang baik dalam mengantisipasi dinamika perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Papua terutama terkait masalah politik yang sering dijadikan instrumen kepentingan yang berakses pada konflik sosial, perang suku, maupun gangguan kamtibmas dari Kelompok Kriminal Bersenjata terutama diwilayah Pegunungan yang sering megakibatkan korban dari pihak aparat maupun masyarakat sipil.


Kita juga tahu bahwa Polri khususnya Polda Papua juga mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka ikut mensukseskan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua oleh karenanya saya perintahkan agar seluruh peserta latihan dapat melaksanakan seluruh rangkaian Latpraops inft dengan semangat dan bersungguh-sungguh, ikuti instruksi-instruksi instruktur, pedomani dan jadikan bekal kemampuan yang dilatihkan menjadi bagian dari jiwa kalian sehingga selalu melekat dimana dan kapanpun saudara bertugas. 


Kepada para instruktur saya perintahkan untuk mendedikasikan seluruh ilmu dan ketrampilan yang anda miliki semaksimal mungkin melalui teori maupun aplikasi Dilapangan. Kepada para pendamping saya berharap selalu melaksanakan pengawasan melekat dan memberikan arahan kepada peserta latihan dengan baik sehingga tidak terjadi hal—hal yang tidak diinginkan.


Kepada penyelenggara Latpraops ini semaksimal mungkin mendukung jalannya latihan dan mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan sehingga mencapai hasil sesuai yang direncanakan. 


Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Latprsops ini saya kembali mengingatkan untuk tetap selalu senantiasa melakukan protokol kesehatan dalam seluruh kegiatan dalam pelaksanaaan kegiatan ini, memakai masker menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 


Saya juga berpesan kepada seluruh anggota yang turut serta dalam latpraops jaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan latpraops, dan kepada peserta latihan jadikan ini sebagai momentum awal pengabdian saudara, pada Polri khususnya Polda Papua yang kita cintai, ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan ikhlas dan sepenuh hati, sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan peserta sekalian menjadi anggota polri yang mahir, Terlatih dan patuh hukum. 


Saya ucapkan selamat berlatih, Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingannya kepada kita semua dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang. 



Jayapura, 2 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »