BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kapal Klotok Pemancing Tengelam, Tujuh Orang Selamat dua Orang Hilang



SuaraIndonesia1.com, Samarinda,Kaltim  -  Dua orang pemnacing hilang dalam pristiwa kecelakaan kapal klotok tenggelam di perairan sungai Mahakam Desa Sungai Meriam Anggana, Minggu (29/8/2021) pukul 04:30 WITA.

7 orang rombongan pemancing berhasil selamat dalam peristiwa tersebut. Kapal membawa rombongan dikemudikan oleh Sahrullah beserta 8 orang yang berada di kapal. Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Octavianus menjelaskan kapal alami kecelakaan pada saat melintas di daerah depan PT Rea Kaltim.

“Kapal menabrak batang kayu, sehingga menyebabkan kapal bocor, dengan lubar seukuran “ember”. Sempat dayung sedikit demi sedikit ke pinggir, namun kapal terkena ombak, kemudian tenggelam,” jelas Octa.

Octa menambakan korban berjumlah 9 orang sempat berenang menuju pinggir, pada saat yang sampai daratan berjumlah 7 orang, sedangkan 2 orang hilang. “Saat ini Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda mempersiapkan Alut SAR yang dibutuhkan guna melaksanakan pencarian terhadap korban,” jelas Octa.

Adapun, unsur yang terlibat pencarian korban dari Unit Siaga SAR Samarinda, TNI AL Anggana, Polsek Anggana, Dit Pol Airud Kukar, Dit Pol Airud Polda, BPBD Kukar dan Relawan Kukar. (spr)*

« PREV
NEXT »