BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KABID HUMAS POLDA PAPUA : PERSONEL TNI-POLRI BERHASIL KUASAI MARKAS KKB DI WILAYAH KABUPATEN PUNCAK DAN SITA SENPI M16





Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021, bertempat di Media Center Polda Papua Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam kesempatannya menyampaikan menjelang detik-detik Kemerdekaan RI yang ke-76 Tahun, tepatnya pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 pukul 15.40 WIT.


Personel TNI-Polri khususnya Satgas Pinang Sirih berhasil menyerbu satu Markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) jaringan Goliat Tabuni.


Pendudukan markas KKB tersebut dipimpin oleh Kasi Intel Ops Satgas Pinang Sirih Mayor Inf Sudarmin, diawali dengan patroli drone di Kampung Welenggaru Distrik Gome Utara Kabupaten Puncak.


Dari hasil patroli didapati tiga orang yang diduga KKB. Ketiganya melakukan tembakan ke Tim Cakra dan saat dipantau melalui drone, ketiga orang tersebut kabur menuju Honai. 


Mengetahui hal tersebut dengan sigap tim Cakra melakukan Ambush dan berhasil menembak satu seorang anggota KKB, hingga lari bersama-rekan rekannya ke dalam hutan. Saat honai atau Markas tersebut didatangi, personel berhasil mengamankan satu Pucuk Senjata laras panjang jenis M16.


Saat ini Satgas Pinang Sirih melaksanakan koordinasi dengan Jajaran Aparat keamanan TNI-Polri serta menyiapkan Tim Cadangan dari Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 715/MTL sewaktu-waktu akan di gerakkan.


Anggota TNI- Polri saat ini masih melakukan  penyelidikan dan penyidikan terkait kelompok  yang melakukan  penembakan tersebut, kegiatan patroli yang dilakukan Satgas agar aktifitas masyarakat  di Distrik Gome berjalan lancar kondusif. 


Kepada para Komandan Satuan menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan Siaga di Pos masing-masing untuk menghindari adanya aksi gangguan keamanan diwilayah Ilaga Kompleks pasca terjadinya kontak tembak di Kampung Welenggaru dan Kampung Gugibur Kompleks di Distrik Gome Utara Kabupaten Puncak.


Jayapura, 17 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »