BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

IRWASDA POLDA PAPUA HADIRI UPACARA PENGUKUHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA MERAH PUTIH TINGKAT PROVINSI PAPUA




Pewarta : Rahman. P


Jayapura –SuaraIndonesia1.com

Pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 bertempat di Lukmen Hall Gedung Negara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, telah dilaksanakan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Provinsi Papua yang dipimpin oleh Plt. Sekda Provinsi Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, SE.,MM. selaku Pembina Upacara dan Kapten (Kes) Budi Mulyono selaku Pemimpin Upacara.


Hadir dalam kegiatan yakni, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen Tni Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK., Kabag Ops Binda Papua Kolonel Inf. Rahmat Pudji. S, Kalanti Provinsi Papua Heru Pramono, SH.,M.Hum., Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, SH., Wakil Ketua I DPR Papua Dr. Yunus Wonda, SH.,MH., dan Asisten Perdata,Tata Usaha Kejati Provinsi Papua Syaiful Alam Yuliastana beserta para Anggota Paskibra yang di Kukuhkan.


Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Pembacaan Pernyataan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh Pembina Upacara.


Dalam amanatnya, Gubernur Provinsi Papua yang dibacakan oleh Plt. Sekda Provinsi Papua menyampaikan marilah kita menaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala pertolonganNya, kita dapat mengikuti Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Papua Tahun 2021, dalam suasana yang bersahaja, aman, tertib, dan lancar walaupun kita masih berada di masa pandemic covid-19.


Tadi telah kita saksikan bersama bahwa adik-adik PASKIBRAKA telah dikukuhkan, hal ini menandakan bahwa adik-adik telah secara resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau PASKIBRAKA Provinsi Papua Tahun 2021, yang akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2021 besok.


Sebelumnya Adik-adik telah dilatih dan digembleng oleh para pelatih baik dari TNI-Polri dan PPI, selama kurang lebih 27 hari, sejak tanggal 19 Juli sampai hari ini adik-adik dikukuhkan. Dalam masa-masa latihan tersebut, telah ditanamkan banyak hal yang terkait dengan patriotisme, untuk menjadikan adik-adik putra-putri yang memiliki jiwa besar, bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu Mendharma Bhaktikan segala jiwa raga, untuk mengisi Kemerdekaan Negara yang kita cintai ini, dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sebagai salah satu modul pembinaan generasi muda.


Tidak semua pemuda-pemudi, memiliki kesempatan menjadi anggota PASKIBRAKA. Tugas yang adik-adik laksanakan besok adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia, karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.


Dengan dikukuhkannya adik-adik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia PASKIBRAKA, pelatih serta juga PPI dan KODAM XVII Cendrawasih, yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada adik-adik PASKIBRAKA Provinsi Papua Tahun 2021, sehingga adik-adik siap dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan demi berkibarnya Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 di Provinsi paling timur Indonesia.



Jayapura, 16 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »