BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gerai Vaksinasi di Posek Penajam, Dialihkan ke Pospol Sotek, Masyarakat Atusias Tinggi



SuaraIndonesia1,Penajam,Kaltim  -  Markas Polisi di Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini dilaksanakan Vaksinasi massal. Warga yang belum divaksin, bisa mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Kantor Polisi.

“Kita membuat kegitan di Polsek-Polsek, mencari masyarakat yang mungkin yang belum tersentuh dari kesehatan, kita memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat ucap Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K,. Melalui Kapolsek Penajam AKP, Hari Purnomo, S.sos,. di Pospol sotek, Selasa (24/8/2021)

“Jadi kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggu sekali, karena yang perlu kita siapkan vaksinnya itu, kan terbatas.

AKP Hari Purnomo menuturkan  dibukanya vaksinasi di kantor polisi ini guna mempercepat vaksinasi secara nasional. Hal ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd imunity masyarakat dari paparan Covid-19.



“Untuk membangun herd imunity kita melaksanakan Vaksinasi massal. Untuk membuat kekebalan tubuh,” tuturnya

Kapolsek Penajam,menambahkan  Vaksinasi di Polsek-Polsek juga dilakukan guna mempermudah jangkauan masyarakat di wilaya yang belum mendapat vaksin. Sasaran yang diincar masyarakat yang lanjut usia.

“Sasarannya umum, terutama kita mencari lansia. Hari ini di Polsek Penajam yang pelaksanaan vaksinnya dialihkan ke Pospol Sotek. Sudah sekitar 500 yang mendaftar. Terlaksana  100 karena ketersediaan vaksin terbatas,” kata Kapolsek Penajam AKP Hari Purnomo.

“ Kita imbau masyarakat yang belum di vaksin bersabar, setiap minggu ada vaksin lagi. Tujuan vaksin ini untuk membangun herd imunity. Kekebalan tubuh masyarakat terjaga, Insya Allah Covid hilang,” Tutup Kapolsak. (bbm)*

« PREV
NEXT »