BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

GAJI GURU KONTRAK SD DI YAPEN SELAMA 8 BULAN BELUM DI BAYARKAN.

Emi Mambrasar, S. Pd guru kontrak SD YPK Silo Kaipuri.



Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Com. Guru kontrak di Kabupaten Kepulauan Yapen selama 8 (delapan) bulan gaji mereka belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen. Jumat, (06/08/2021).


Hal itu menimbulkan keresahan karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat belum membayar gaji guru kontrak SD dari Januari hingga Agustus 2021. 


Emi Mambrasar, S. Pd menjelaskan bahwa pembayaran gaji secara periodik dan tepat waktu sangat dibutuhkan para guru agar tidak mengganggu konsentrasi mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik. Ia menegaskan keterlambatan pembayaran gaji guru kontrak jangan sampai menurunkan kualitas mereka yang berujung pada terganggunya pelayanan pendidikan di setiap Sekolah dasar di kampung-kampung.


"Yang dikhawatirkan, para guru ini akan berpikir untuk mencari alternatif lain guna menutupi kebutuhan hidup mereka sehingga mengganggu proses belajar mengajar khususnya di sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil". Ucapnya Emi


Para guru sedang fokus meningkatkan mutu pendidikan di tengah pandemi melanda dunia ini namun jika mereka belum dibayarkan proses belajar mengajar akan terganggu.


Emi Mambrasar, S. Pd adalah guru kontrak yang bertugas di SD YPK Silo Kaipuri Distrik Miobo, berharap agar dinas pendidikan lebih serius untuk melihat gaji guru kontrak karena dengan tempat tugas yang jauh mereka harus bolak balik Kaipuri ke Serui setiap bulan hanya untuk mengecek gaji mereka dengan harapan sudah masuk di rekening gaji tetapi apa yang di harapkan tidak menjadi kenyataan. 


"Saya berharap agar dinas pendidikan lebih serius untuk melihat gaji guru kontrak karena dengan tempat tugas yang jauh kami harus bolak balik Kaipuri ke Serui setiap bulan hanya untuk mengecek gaji kami dengan harapan sudah masuk di rekening gaji tetapi apa yang di harapkan tidak menjadi kenyataan". Harapnya


Lanjutnya, selama 8 (delapan) bulan gaji guru kontrak SD belum dibayarkan, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan yapen lebih khusus bidang SD tidak mau memberikan penjelasan terkait keterlambatan pembayaran gaji guru kontrak. (Mr).

« PREV
NEXT »