BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Diduga Banyak Ijazah Yang Tidak Jelas Lolos Administrasi Calon Kepala Kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen.



Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Com. Disaat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen telah memberikan informasi dan juga membuka pendaftaran calon kepala kampung secara tiba-tiba banyak Ijazah SMP & SMA diduga tidak jelas beredar di setiap bakal calon kepala kampung. Senin, (16/07/2021).


Mochtar ketua pemantau keuangan negara (PKN) Kabupaten Kepulauan Yapen menilai bahwa ada banyak unsur kesengajaan yang dilakukan oleh Oknum-oknum untuk membuat ijazah SMP & SMA yang diduga tidak jelas untuk digunakan oleh bakal calon kepala kampung tersebut. 


Oleh sebab itu Tim Pemantau Keuangan Negara berharap agar ketua panitia seleksi calon kepala kampung kabupaten kepulauan yapen untuk dapat memanggil atau melibatkan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan Yapen dalam menyeleksi administrasi terutama ijazah yang di gunakan oleh calon kepala kampung tersebut. 


Hal tersebut ketua Pemantau Keuangan Negara kabupaten kepulauan yapen mengingatkan kepada panitia pelaksana seleksi tingkat Kampung agar bekerja dengan jujur, dikemudian hari tim PKN Yapen menemukan ijazah palsu yang di gunakan oleh bakal calon kepala kampung tim PKN Yapen pasti melapor secara resmi ke polres Yapen untuk diproses lebih lanjut. (Mr)

« PREV
NEXT »