BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

CAMAT LOURA LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA .




LOURA... Suaraindonesia1Online.Com,

Guna kelancaran dan tertibnya Catur program tingkat desa pada masing-masing wilayah desa di tingkat kecamatan loura , pada  juli 2021 YengoT.Kawi 

sebagai camat loura bersama staf kecamatan dan Pol PP monitoring lakukan kunjungan kerja pada beberapa titik desa .


Kunjungan kerja tersebut oleh YT.Kawi pada dua desa yakni desa totok dan desa weemanada  adalah yang pertamakalinya pada wilayah kecamatan loura untuk bertatap muka langsung  dengan semua perangkat desa dan kepala desa serta masyarakat  .  Dalam kunjungannya YT.Kawi  melakukan pembenahan kaitan dengan segala dana yang tersalur didesa  dan memberikan trobosan baru untuk dapat membangun wilayah desa yang mandiri aman dan sehat serta Yang paling dibenahinya adalah bagaimana seorang kepala desa mengelola dan menyalurkan dana kepada masyarakat untuk dapat bermanfaat , serta kepala desa harus bertanggungjawab terhadap segala dana  dan harus dituangkan di rabdes atau baliho , pungkasnya .


Kunjungan kerja camat loura tertanggal selas 13 juli 2021 berlokasi pada dua desa tingkat kecamatan loura yakni desa totok kecamatan loura kabupaten Sumba Barat Daya NTT dan di desa weemana kecamatan loura dan kegiatan kunjungan kerja camat loura di buka dengan resmi oleh YT.Kawi .


Bulu Ele sebagai kepala desa weemanada dalam sambutannya mengatakan bahwa khususnya desa weemanada wilayahnya cukup luas dan potensinya sangat meyakinkan . Untuk itu kepala desa bersama sejumlah masyarakat mendukung catur program pemerintah serta apa yang merupakan kerinduan kepala desa bersama masyarakat mengharapkan bantuan berupa apa saja yang dapat merubah atau inovasi bermanfaat bagi masyarakatnya . Selanjutnya  Bulu ele sebagai kepala desa weenada menegaskan kaitan dengan adanya kunjungan kerja camat loura terlebih khusus pada penataan wilayah desa atau mewujudkan desa yang maju dan juga dengan hadirnya  Lembaga Projamin ini merupakan rejeki luar biasa baginya sehingga kades mengajak masyarakat harus dan wajib mengambil bagian untuk menata desa guna kesejahteraan bersama . Kaitan dengan hadirnya proyek tersebut karena mulai dari tanaman sengon dan porang  oleh lembaga projakob telah menyiapkan kalaupun dengan administrasi ,tetapi apapun yang merupakan program yang dapat merubah mensed masyarakat tentunya masyarakat desa weemanada siap dan bersedia menerima dan melaksanakan karena kemajuan perkembangan saat ini tentunya berawal dari wilayah desa , ungkapnya .


YT.Kawi sebagai camat loura dalam sambutannya mengatakan bahwa kaitann 7 jembatan emas dalam hal ini destinasi pariwisata seperti LDR kedepannya akan ditata manakala pihak pemilik lahan dapat menghibahkan sebagian . Juga untuk bidang pendidikan kaitan dengan permintaan sejumlah masyarakat desa weemanada diri mengagendakan dan akan membantu masyarakat menindaklanjuti . Dan kaitan dengan perangkat desa yang insentifnya setara dengan golongan 3A , camat terhadap kepala desa menegaskan agar setiap hari berkantor atau melakukan pelayanan kepada masyarakat mestinya dikantor desa , dan kaitan dengan C19 bahwa kita akan meungkapnya .


Norbertus Bulu sebagai ketua  dari PROJAMIN ( Provesional  Jaringan Koperasi ) dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan kehadiran Projakob adalah memproduksi  anakan Sengon kepada setiap anggota manakala ingin menjadi anggota projamin .


Dengan hadirnya Lembaga PROJAMIN YT.Kawi menambahkan agar masyarakat  siap mendukung dan mengambil bagian dalam program ini yang kedepannya dapat mensejahterakan ekonomi serta tanaman sengon yang ditawarkan oleh Projamin kalaupun dengan administrasi , hemat saya kesejahteraan manakala berhasil maka kitalah yang merasakan manfaatnya demi mengantisipasi kemiskinan , tegasnya .


Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja camat loura pada dua desa yakni desa totok dan desa weemanada adalah  YT.Kawi yang didampingi oleh kades weemanada , Paulus laka sebagai sekretaris camat loura , AKP EDY.SH.MH sebagai kapolsek loura ,pelopor desa, Pendamping Desa/Lokal Desa , lembaga Projamin , lembaga Pansimas tingkat kabupaten SBD dan sejumlah masyarakat desa.


Tino

« PREV
NEXT »