BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Banyaknya Ucapan Terima Kasih Dari Peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik Kepada PPWI



NASIONAL,Suaraindonesia1.com

Sulut 28/08/21 Organisasi Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) Telah beberapa kali melakukan Pelatihan Dasar Jurnalistik secara Daring melalui Meeting Zoom pada pukul 14:00-18:00 dan diikuti peserta pelatihan kurang lebih 100 peserta dari seluruh Daerah di wilayah Indonesia.


Bahkan dari peserta yang hadir,ada peserta dari luar negri yang juga ikut dalam pelatihan dasar Jurnalistik ujar Pembawa acara Ibu Serepina Tiur Maida,S,Sos.,M.Pd.,M.I.komdan beliau juga sebagai Dosen Ilmu Komunikasi dari salah satu Universitas yang berada di jakarta.

 

Ketua Umum DPN PPWI  Wilson lelangke S.pd., M.Sc., M.A.Adalah Narasumber dari Acara tersebut menyampaikan kepada RATUSAN peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik,bahwa didalam setiap penulisan berita itu harus benar-benar di Pahami dan mengunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, supaya Para pembaca tidak bingung.


Mung pujanarko, S.Sos., M.I. Menyampaikan,Sebagai Jurnalistik dalam penulisan berita itu, harus Selalu Gunakan 5 W + 1H harus gunakan kalimat-kalimat yang bagus dan Poin-poin di setiap kalimat,Ujar Pak Mung panggilan akrab peserta latihan,dan beliau adalah salah satu pembawa Materi Teknik Penulisan Berita &Press Release serta Dosen Ilmu komumikasi pada Universitas di jakarta.


Danny PH siagian., SE., M.M sebagai pembawa Materi Editing Berita & Jurnalistik Online .Dalam penyampaiannya, Jurnalis itu harus teliti dalam membuat berita sebelum di kirimkan ke Rekadsi,

Untuk menjadi Jurnalis itu harus mampu mengedit penulisan, begitu juga Foto sebelum berita di terbitkan,”ujarnya Pria yang murah senyum ini.


Acara pelatihan dasar Jurnalistik juga memberikan sesi selingan berupa Kuis pertanyaan bagi peserta yang bisa menjawab yang benar dan akan mendapatkan hadiah,kuis tersebut merupakan bagian Refresing dari kegiatan yang memakan watu Empat ( 4) jam lamanya.ujar pembawa acara Ibu Serepina Tiur Maida 


Panitia Acara Pelatihan dasar Jurnalistik memberikan kesempatan beberpa perwakilan pimpinan Media,Salah Satunya Abd Wahid Diko Pimpinan Redaksi  (PIMRED) Suaraindonesia1.com Menyampaikan,Terima kasih kepada Bapak Wilson Lalengke,S.Pd.,M.Sc.,M.A.

sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia  yang telah memberikan penghargaan yaitu sebagai Media tergolong terbanyak peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik berupa Sertifikat ,Walau dari sebagian besar Wartawannya atau Jurnalisnya yang telah mempunyai ilmu jurnalis namun Antusias mereka ingin mendapatkan Ilmu Lagi menegenai Jurnalistik atau cara-cara yang baik dalam penulisan berita.


Di Akhir Acara Zoom kemaren Sebagian Besar Peserta Menyampaikan Salah Satu Peserta dari Suaraindonesia1.com Rommy Nelwan peserta dari kota Manado Sulawesi Utara menyampaikan Beribu-ribu Terima kasih lebih Khususnya kepada Ketua Umum DPN PPWI bapak Wilson Lalengke yang telah membuat acara ini hingga kami bisa mendapatkan lagi ilmu-Ilmu tentang menjadi seorang Jurnalis yang baik ,begitu pula para Narasumber terutama para dosen-dosen dari Universitas MPU Tantular (UMT) jakarta yang telah memimbing dan mengarahkan kita bagaimana menulis dan mengedit sebuah berita.ujar bang Rommy.


Suaraindonesia1.com

RN.

« PREV
NEXT »