BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

400 Warga Nikmati Layanan Vaksinasi di GPIB Kharis Pulogebang 400 Warga Nikmati Layanan Vaksinasi di GPIB Kharis Pulogebang



Jakarta, suaraindonesia1.com 

Sebanyak 400 warga mendapatkan layanan vaksinasi di Gereja GPIB Kharis Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (6/8).


Camat Cakung, Ahmad Salahudin mengatakan, layanan vaksinasi di gereja ini inisiasi dari Biro Kerjasama Daerah (KSD) DKI Jakarta, Rumah Sakit Polri dan pengurus Gereja GPIB Kharis Pulogebang. Peserta vaksin merupakan warga Kecamatan Cakung dan jemaat gereja.


Sebelumnya, kata Ahmad, layanan vaksinasi serupa juga pernah digelar di Masji Al Azhar Pulogebang dan salah satu masjid di wilayah Penggilingan.  


“Kita berterimakasih dan apreasiasi pada pengurus gereja yang mau berkolaborasi, menyiapkan sarana prasarana hingga SDM nya. Ke depan sarana ibadah di tempat lain juga disiapkan untuk program layanan vaksinasi ini,” kata Salahudin.


Menurutnya, selain di GPIB Kharis Pulogebang saat ini pihaknya juga memiliki layanan sentra vaksin di 14 titik layanan vaksinasi. Di antaranya di pabrik Yamaha Motor Manufacturing, Pulogadung Trade Cener, PT United Tractor, PT Sosro. Selain itu di sekolah dasar, SMP, RPTRA dan sejumlah titik lainnya.


Lurah Pulogebang, Mahouz MZ menambahkan, penyediaan sarana ibadah sebagai sentra layanan vaksin ini diharapkan dapat mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah Pulogebang.


Untuk mendukung layanan vaksinasi di GPIB Kharis Pulogebang ini, jelas Mahouz, pihaknya mengerahkan 30 pesonel gabungan dari Satpol PP, PPSU, dibantu kader TP PKK, dasawisma, Jumantik serta Posyandu.


"Dari 95.453 sasaran vaksinasi di wilayah kami, saat ini yang sudah divaksin kurang lebih 43.000 orang," tandasnya.



Report, Supriyadi

« PREV
NEXT »