BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Walikota Bekasi Bingung Menerapkan PPKM Level 4





BEKASI, suaraindonesia1.com

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi belum menerapkan lanjutan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat. Hal tersebut dikatakan dirinya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terkait dengan arahan pelaksanaan PPKM Darurat Lanjutan, Rabu (21/7/2021).


"Saya belum bisa menerapkan karena Pemerintah Pusat baru menyampaikan semalam mau masuk kemana nih kita saya belum tau,"kata Pepen.


Pria yang akrab disapa Pepen itu pun menanggapi PPKM Darurat dengan PPKM lanjutan tidak jauh berbeda. Namun hanya status level nya saja yang meningkat.


"Sebenarnya sama aja, hanya kalau kemarin ada kata-kata darurat, sekarang ada level, level satu sektor Nonesensial 75 persen. level 2 yaitu 50 persen, level 3 yaitu 25 persen, level 4 yaitu sektor Nonesensial 100 persen,"


Adapun fokus pelaksanaan nya pada PPKM level 4 ini adalah pada 3T (Tracing, Tracking, Treatment). Lebih fokus kepada penekanan penurunan kasus yang ada pada masyarakat.


"Kebetulan barusan rapat sama pak menko perekonomian maritim dan investasi juga disebut di fokuskan pada 3T tracing, tracking dan treatment termasuk juga ada pengadaan masker secara nasional. tapi untuk kita di kota Bekasi, tentunya dari hulu sampai hilir sampai pada proses perawatan, ini terus yang kita persiapkan,"tutupnya.



Report, Ramadani Rahman

« PREV
NEXT »