BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Truk Trailer Gagal Nanjak di Jalan Poros Samarinda Bontang Seruduk Warung dan Rumah Warga



SuaraIndonesia1,Samarinda,Kaltim  -  Sebuah truk menyeruduk rumah warga dan sebuah warung di Jalan Poros Samarinda-Bontang RT 22, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Truk bernopol KT 8932 BG bermuatan dump truck solar 6.000 liter ini gagal menanjak saat melintas di jalan poros ini pada Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 14.00 WITA.

"Saya dengar bunyi brak. Lalu kena warung juga, tadi habis makan siang sama cucu. Lalu bilang kenapa itu ada mobil klaksonnya panjang. Ada mobil termundur ternyata," jelas pemilik rumah, Ibu Teresye (50) memberikan kesaksian.

Pemilik rumah juga kaget mendengar truk bermuatan tersebut menyeruduk rumahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. Sebuah warung yang berdiri dekat pelataran rumahnya hancur terkena badan belakang truk tersebut.

"Tidak ada orang di warung. Kaca pecah juga, saya kaget. Berdua saja sama cucu saya, semua kerja. Menantu dan anak serta suami," ucap Ibu Teresye.

"Sebelumnya, dua tahun lalu juga pernah. Cuman tidak kena rumah. Nggak sempat keluar saya, tapi nyaris saja, seandainya keluar kena," ucap Ibu Teresye menambahkan, sembari masih dalam kondisi syok atas peristiwa tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Ristanto melalui Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdikawati mangatakan, jajarannya sudah berada di lokasi setelah mendapat laporan adanya kecelakaan lalu lintas.

Anggota Polantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi termasuk pemilik rumah.

"Kami kumpulkan keterangan saksi-saksi. Menyelidiki sebab truk tersebut mundur ketika melintas di jalan yang agak menanjak. Dugaannya tidak kuat menanjak lalu berbelok menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa, sopir truk juga kami minta keterangannya," ucapnya, Sabtu (17/7/2021) sore. (spr)*

« PREV
NEXT »