BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sidang Sinode XXIX GPI di Kecamatan Randangan Dihadiri Bupati Saipul Mbuinga




Suaraindonesia1, Pohuwato - Sidang Sinode XIX Gereja Protestan Indonesia (GPI), jemaat antiokhia sidorukun wilayah IX, Desa Sidorukun, Kecamatan Randangan, dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Kominfo, Supratman Nento dan Plt. Camat Randangan, Riko Ali Idrus, Kamis (15/7/2021).


Hadir pula Ketua BPMS, Pendeta Yuanita Takasengserang dan disaksikan secara virtual oleh Ketua Gereja Protestan Indonesia, Pendeta Dr. Lisye Sumampow sekaligus memberikan sambutan secara zoom meting.


Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru kali pertama diikuti sejak menjadi Bupati Pohuwato dan bersua dengan umat kristiani dalam sebuah acara yang sangat strategis ini. 



"Ucapan terima kasih kepada badan pekerja majelis selaku panitia penyelenggara sidang sinode dan seluruh peserta yang telah memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara," ujar Saipul. 


"Hal ini mengindikasikan bahwa Pohuwato adalah rumah bersama yang nyaman bagi semua pemeluk agama," terangnya. 


Selanjutnya kata Bupati Saipul, sebagaimana tujuan sidang sinode yakni berupaya untuk mengevaluasi program-program kerja periode yang lalu dan merencanakan program kerja ke depan, hendaknya apa yang dihasilkan dalam sidang sinode ini merupakan hasil kesepakatan yang terbaik, penyelarasan struktur organisasi dan peningkatan pelayanan kepada umat perlu dilakukan secara berkelanjutan. 


"Saya berharap agar sidang sinode ini dapat menjadi momentum untuk saling berbagi dan berinteraksi antara para pengurus gereja, baik secara pemikiran, tenaga dan daya, sehingga tujuan sidang sinode dapat tercapai dengan maksimal untuk kemajuan umat kristiani di Kabupaten Pohuwato," harap Saipul. 


Rls/Abd

« PREV
NEXT »