BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SEJENAK BERSAMA ARTIKEL GORESAN TULISAN SAMBIL MELAKUKAN EDUKASI TERHADAP PANGGILAN JIWA AKTIVIS PEJUANG KEADILAN




SuaraIndonesua1.com-melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum.. mencerdaskan kehidupan bangsa.....

( point yg terkandung pada alinea ke 4 UUD 1945). 


Pemimpin yg amanah mampu memahami dan menafsirkan nilai2 dan amanat konstitusi.. sehingga nilai2 dan amanat tersebut meresap dan meleburkan dlm setiap kebijakan2 yg diambil yg tertuang dlm perundang2an dan peraturan2 pelaksanaan dlm tata kelola negara yg bersifat istiqomah atau berketetapan.

Negara dibentuk dengan tujuan utk melindungi rakyatnya..  dan rakyat menyerah mandat untuk itu agar pemerintah melaksanakan sesuai dgn amanat rakyat dlm konstitusi negara.


Mestinya.. pemerintah mempunyai niat baik sebagai good goverment yg melayani seluruh kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. 

Dibuatlah sistem sebagai tata kelola pemerintahan negara.. yg mestinya berjalan dan berproses sesuai dgn amanat konstitusi. 

Diperlukan integritas individu dan komitmen yg kuat.. karena sehebat apapun sistem sangat tergantung dari niat baik yang menjalankan sistem. 

Disinilah pentingnya kejujuran yg bersumber dari panggilan jiwa sebagai titik awal utk menjadi individu yg berintegritas.


Kita dituntut utk mampu menyelesaikan berbagai persoalan.. perkara atau kasus per kasus. Tapi hal yg lebih penting adalah bagaimana kita bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya persoalan dan perkara tersebut.


Untuk menjadi seorang pemimpin tidak hanya kecerdasan dan leader ..tp kepedulian dan mau tahu tanpa berorientasi pd nilai materi.. juga harus dimiliki. 

Pertanyaan.. seberapa sanggupkah kita untuk itu???. 

Bukan hanya utk pemimpin .. tapi utk menjadi individu yg berintegritas saja.. kadang kita masih belum mampu. 

Sebenarnya kita mampu dan kuat.. cuma saja.. karena kita belum pas dlm  menetapkan kekuatan itu didalam diri. Kekuatan itu akan mulai timbul apabila terjalin interaksi dan komunikasi sesama individu yg berangkat dari suara nuraninya. Pelan tapi pasti.. individu-individu ini masih byk dinegeri kita.. cuma belum terjalin rasa dan persatuan. 

Melalui wadah Badan Hukum Perkumpulan KPK INDEPENDEN .. adalah wadah dan sarana bagi anak negeri yg mempunyai kepedulian dan mau bekerja demi kebaikan bersama.. yg terjalin atas dasar panggilan nuraninya.


KPK INDEPENDEN

Kita ada karena kita berfikir.


Wassalam

Waketum DPP KPK INDEPENDEN

TTD

ALIZAR SH.



Editor SOLE DD .

« PREV
NEXT »