BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SEJARAH GGP DAN PERSIAPAN SIDANG RAYA XV GGP DI KOTA MANADO.




Jayapura Suaraindonesia1. Com. Gereja Gerakan Pentakosta adalah suatu kelompok gereja Kristen Protestan di Indonesia yang berkantor pusat di Jl. Kramat Pulo No. 22B, Jakarta, Indonesia. Pemimpin : Pdt. Dr. Welly Mamusung, M.Mis, Didirikan : 12 April 1923; Cepu (Jawa Tengah) Wilayah : Indonesia. 


Sejarah GGP didirikan oleh Rev. Johannes Gerhard Thiessen, seorang misionaris dari Doopgezinde Kerk yang datang ke Indonesia pada tahun 1901.


Awalnya, Thiessen bekerja sebagai guru Injil  di Sumatra Utara. Tahun 1921 pindah ke Jawa, dan bersama dengan pelopor Pentakosta lainnya seperti Br. van Klavern, Br. Groesbeek dan Br. Bernard mendirikan "Gereja Gerakan Pentakosta" di Cepu. Dari Cepu bergerak ke Surabaya pada tanggal 12 April 1923, lalu ke Bandung, Jawa Barat. Gedung gereja pertama Pinksterbeweging terletak di Jl. Marjuk No. 11, Bandung, dengan nama "Bethel". Tahun 1960 tercatat sebagai Kongres GGP yang pertama. Dalam perkembangannya, GGP terus mengalami bertumbuh dalam pelayanannya hingga ke Tanah Papua. Majelis Daerah Gereja Gerakan Pentakosta (MADA GGP) Papua yang telah terbentuk terus berbenah diri sesuai AD/ART organisasi.


Dalam keputusan organisasi telah ditetapkan bahwa Pelaksanaan Sidang Raya XV Gereja Gerakan 

Pentakosta (GGP) akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara yang akan diikuti oleh utusan daerah yang telah diverifikasi datanya melalui Majelis Daerah/Provinsi, Wilayah/Kabupetan/Kota dan Jemaat.

Khusus untuk data dari Majelis Daerah GGP Papua, peserta yang telah diverifikasi sebanyak 35 (tiga 

puluh lima) peserta pemegang hak suara. Menjelang pelaksaan Sidang Raya GGP XV di Manado, Pengurus Pusat GGP di Jakarta mengadakan beberapa kegiatan mendahului sidang tersebut antara lain Doa Bersama dengan Topic: “DOA BERSAMA GGP Se INDONESIA” setiap hari Selasa dan Kamis dengan jadwal yang sudah tersusun dan diadakan 

secara Livestreeming/Join Zoom meeting dimana Hostnya disesuaikan dengan jadwal. Pada tanggal 13 Juli 2021 Mada GGP Papua di percayakan sebagai Hostnya (Host Mada Papua). Kegiatan ini dipusatkan 

di GGP Jemaat Bukit Zaitun Polimak II Jayapura dengan petugas dan susunan acara sebaga berikut :

MC Bung E.Menanti 1.Doa Pembukaan /Sekretaris Mada GGP Papua Bung Pdp.G.K.Paiki, 2.Renungan Singkat /Ketua I Pdt.Abraham Polandos, 3.Doa Safaat /Ketua Mada Papua Pdt.Fransiskus Esa, 4.Doa 

Penutup /Penasehat Mada Papua Pdt.Bayus Bagre, 6.Tim Teknis (operator) Bung Joris Raunsai, 7.Tim Musik /Zoro, Riki Sinus dan Anis. 


Waktu yang ditentukan pukul 17.WIB, 18.00 WITA, 19.00 WIT/waktu Papua. Kegiatan Doa Bersama ini berjalan hingga selesai yang diikuti oleh Pengurus Pusat dan beberapa Majelis Daerah GGP di Indonesia. Dalam pelaksanaannya ada mengalami beberapa kendala dalam system jaringan namun secara cepat dapat diatasi oleh Tim Teknis dan acara selesai tepat waktu.

Ketua Majelis Daerah GGP Papua Pdt.Fransiskus Esa,SH. 


Mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat yang telah mempercayakan Mada GGP Papua untuk menyelenggaran kegiatan Livestreeming tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan hamba Tuhan yang telah mendukung 

acara tersebut sehingga dapat terselenggara dengan baik, kiranya Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja dapat memberkati rekan-rekan sekalian dalam pelayananya.

Akhirnya Mada GGP Papua menantikan Livestreeming berikutnya oleh Majelis Daerah GGP sesuai jadwal tersusun. Tuhan memberkati kita sekalian. (Mr)



Sumber :

(Wilis Ayomi)

« PREV
NEXT »