BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

POLRES NABIRE OLAH TKP PASCA AKSI PENGERUSAKAN DAN PEMBAKARAN RUKO DI KABUPATEN DOGIYAI





Pewarta:Rahman.P

Dogiyai-suaraindonesia1.com

Pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 Pukul 08,00 Wit, Pasca aksi pengerusakan dan pembakaran puluhan bangunan oleh masyarakat, Polsek Kamuu di back up Polres Nabire melakukan olah TKP, Pendataan Korban barang mauipun orang  dan terus meningkatkan Patroli di seputaran Kota.


Uraian kegiatan:

Pada hari dan tanggal di atas Wakapolres Nabire Kompol Samuel D Tatiratu,S.I.K., memimpin pelaksanaan apel pagi.


Hadir dalam kegiatan Kapolsek Kamu Iptu Michael L Ayomi, S.Sos, Kapolsek Mapia Ipda Hendra Simbolon, Kasat Sabara Iptu Eko Purwanto, Danton Brimob Yon C Nabire Ipda Winarto, KBO Sat Reskrim Iptu Suparmin, SHi, Kanit V Sat Intelkam Ipda Hardiman I. Sirait, SH, dan diikuti 70 Personel Gabungan.


Dalam arahannya Wakapolres Nabire mengatakan, setelah pelaksanaan apel pagi ini akan dilanjutkan dengan olah TKP, Pendataan Korban orang maupun barang dan melakukan patroli guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menciptakan Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


Pukul 08.15 Wit, personel Gabungan melakukan patroli yang dipimpin Kanit 1 Dalmas Polres Nabire Ipda Tukiran.


Adapun route patroli simpatik dengan berjalan kaki yakni dari Polsek Kamu, Jembatan Kali Tuka, Kompleks Pasar Moanemani, Tokapo, Jalan Poros Nabire, Ilaga Ekimanida, Kali Tuka, dan kembali ke Mako Polsek Kamu dan selang 1 jam kemudilan melaksanakan 


Pukul 09.15 Wit, Setelah melaksanakan patroli se bagian anggota melakukan  olah TKP yang dipimpin KBO Sat Reskrim Polres Nabire Iptu Suparmin, SHi dan melibatkan 9 personil Polres Nabire.


Perlu diketahui pengerusakan dan pembakaran tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 Pukul 17.08 Wit yang mengakibatkan puluhan bangunan milik masyarakat terbakar.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan, saat ini personil gabungan Polsek Kamuu dan Polres Nabire terus melakukan Patroli di Seputaran Kota untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.


Pasca kejadian,situasi di Kabupaten Dogiyai aman dan kondusif. 


Jayapura, 17 Juli 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »