BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PMM UMM 89 - Berikan Wawasan Strategi dalam Penerepan Laporan Keuangan di Era Digital

(Kegiatan PMM Kelompok 89 Gelombang 8 Di Yayasan Darus Sholihin Kota Batu) 


Suaraimdonesia1.com_

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 89 yang berlokasi di Yayasan Darush Sholihin mengadakan kegiatan “Strategi penerapan laporan keuangan berbasis computer” yang ditujukan untuk Bendahara Yayasan Darush Sholihin. Kegiatan ini dilaksanakan guna memperkenalkan teknologi digital kepada pengurus Yayasan Darush Sholihin. 

Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh kelompok 89, Yayasan Darush Sholihin merupakan tempat yang dipilih dengan alasan karena dalam pencatatan laporan keuangan Yayasan Darush Sholihin masih dilakukan secara manual. Guna membantu untuk memudahkan pengurus dalam pembuatan laporan keuangan kami mahasiswa dari PMM – UMM kelompok 89 melakukan strategi dalam penerapan laporan keuangan di era kemajuan teknologi digital. 



Kemajuan teknologi juga memudahkan dalam mencari informasi terkait sistem informasi akuntansi dalam penerapan di Yayasan. Adanya program ini diharapkan membuat pengurus Yayasan siap dalam menghadapi tantangan baru sebagai akibat adanya kemajuan teknologi. Dengan pemahaman yang diberikan kepada pengurus Yayasan membuat informasi mengenai laporan keuangan bisa didapatkan dengan mudah. 

Kami memberikan pelatihan excel untuk pencatatan laporan keuangan dengan menggunakan rumus-rumus excel agar memudahkan dalam melakukan pencatatan laporan yang sebelumnya masi dilakukan secara manual. Ini memudahkan dan mempersingkat waktu dalam pembuatan laporan.  

« PREV
NEXT »