BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Masuk Pohuwato, Siap-Siap Untuk di Swab Test



Suaraindonesia1, Pohuwato - Mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19, pemerintah daerah memberlakukan pemeriksaan Swab Test bagi para penumpang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Pohuwato, melalui jalur laut. 


Hal ini seperti yang terlihat pada Rabu (14/07/2021), saat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), meninjau lokasi Pelabuhan Fery, yang terletak di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat. 



Pemberlakuan Swab Test ini sesuai dengan instruksi Gubernur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, agar tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo. 


"Kunjungan ke Pelabuhan Fery ini sudah dijadwalkan, juga dilaporkan ke Gubernur dan mendapat apresiasi atas langkah-langkah dari Forkopimda untuk pemberlakuan PPKM berskala mikro," ujar Saipul. 


"Karena dikhawatirkan jangan sampai ada lonjakan-lonjakan, karena penumpang ini dari pulau-pulau yang ada di Provinsi Sulteng berupa Togean, Ampana, serta Dolong," jelasnya. 


Sebelumnya, dari hasil Swab Test para penumpang terdapat satu orang dengan hasil positif Covid -19, yang berasal dari Telaga, Kabupaten Gorontalo. 


"Bagi yang dinyatakan positif kita sudah siapkan satu tempat isolasi terpusat yakni di Rumah Sakit kelas II juga disiapkan eks Puskesmas berupa Paguat, Marisa, Lemito, dan Popayato Timur," ungkap Saipul. 


"Untuk Swab Test tersebut akan kita mulai dari pelabuhan dan rutin disetiap kedatangan kapal dalam satu minggu dua jadwal kapal masuk," tambahnya. 


Terakhir Bupati Saipul berharap dengan langkah ini agar penularan Covid-19 dapat ditekan khsusnya diwilayah pintu masuk pelabuhan penyebrangan. 


"Ini juga dalam rangka antisipasi pemerintah daerah jangan sampai ada lonjakan-lonjakan di Pohuwato, dan mudah-mudahan bagi hasil yang positif hal tersebut tidak menular ke penumpang lain," pungkasnya. 


Rls/Abd

« PREV
NEXT »