BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kebakaran di Karang Mumus Samarinda Hanguskan Tiga Rumah



SuaraIndonesia1,Samarinda,Kaltim  -  Musibah kebakaran terjadi dan menghanguskan tiga bangunan di Jalan Cut Meutia RT 26, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kaltim, pada Sabtu (17/7/2021) 

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Makmur Santoso saat di lokasi menjelaskan pihaknya menerima informasi (laporan) pukul 16.00 WITA selepas salat Asar. Api berhasil dipadamkan setelah unsur gabungan datang melakukan penyemprotan sekitar satu jam kemudian.

"Kurang lebih satu jam dapat dipadamkan, 15 unit dari Disdamkar, Balakar dan PMK serta relawan gabungan Kota Samarinda datang memadamkan api yang melalap bangunan yang terbuat dari material kayu ini," jelas Makmur Santoso, Sabtu (17/7/2021).

Mengenai kendala, Makmur Santoso selalu berhadapan dengan banyak warga menonton dan parkir sembarang tempat. Hal ini akhirnya membuat pemadam dan relawan gabungang susah akan masuk ke lokasi.

"Banyak warga nonton dan parkir sembarangan. Sumber air agak susah, jadi kami menarik selang dari sumber air (Sungai Mahakam) hampir sekitar 5 roll," tuturnya. Dia menegaskan ada 3 bangunan terkena dampak, meliputi satu rumah dengan 3 lantai, satu rumah dengan 2 lantai dan satu rumah tunggal.

Ketiga bangunan tersebut hangus terbakar.

"Dari data sementara ada 5 KK dan 17 Jiwa dari 3 bangunan yang terbakar. Dua rumah terdampak. Tidak ada korban jiwa, hanya ada seorang relawan sesak napas akibat banyak menghirup asap saat pemadaman berlangsung," ucap Makmur Santoso.

Penyebab kebakaran sendiri, kata Makmur Santoso, masih dalam penyelidikan Polsek Samarinda Kota. (spr)*

« PREV
NEXT »