BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

JAMAAH MASJID AL-HIKMAH LAKSANAKAN SOLAT ID DENGAN PROKES.





Bitung - Suara Indonesia.com, Kaum muslimin di seluruh penjuru dunia melaksanakan solat id di berbagai tempat. Baik di masjid-masjid,maupun lapangan. Ada juga yg melaksanakan solad id secara mandiri, yakni di laksanakan di rumah.


Lain halnya dengan jamaah masjid Al-Hikmah Kel.Girian Indah,Kec.Girian Kota Bitung Sulut.

Jamaah di bawa kepemimpinan Imam Masjid Al-Hikmah Bpk Muis Yoto ini,melaksanakan solat id secara berjamaah di Masjid Al-Hikmah. 




Dalam pantauan wartawan Suaraindonesia,setiap jamaah yg datang baik laki-laki maupun perempuan semuanya memakai masker. Sebelum masuk ke Masjidpun mereka di ukur suhunya oleh petugas yang telah di persiapkan oleh keimaman.

wawancara kami dengan petugas di lapangan mengatakan, Jika suhu tubuh dari setiap jamaah yang datang melebihi dari 37,5⁰ maka kami selaku petugas akan memulangkan jamaah yang bersangkutan.

Dan Alhamdulillah,sampai dengan saat ini,tidak ada temuan kami, dari setiap jamaah yang datang suhu tubuhnya melebihi apa yang sudah menjadi ketentuan kami.




Yang bertindak selaku Hatib pada pelaksanaan solad id tahun ini yakni Ustaz Abdulrahman Magowa S.ag,Imam Bpk Mis Yoto,dan sebagai pengantar Khatib yakni Bpk Yudit Maksum.

Bapak Yudit Maksum adalah salah satu Wakil Pimpinan Redaksi di Media Nasional Suara Indonesian.com.


Dalam isi khotba yang di sampaikan oleh Khotib,yakni lebih mengedepankan bagaimana menjadi seorang pemimpin, sebagaimana kepempinan Nabi Ibrahim as.



Seorang pemimpin,relah mengorban harta,tahta,bahkan anaknya sekalipun dijalan Allah kelak untuk menjadi panutan kepada seluruh manusia di muka bumi,agar bagaimana menjadi pempin yang sebenernya.


Selesai solad Id,langsung diadakan penyembelihan hewan kurban berupa 5 ekor sapi.##




Pewarta Yudit Maksum

« PREV
NEXT »