BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Golkar kecamatan Kodi Rampingkan Kepengurusan



Kodi,Suaraindonesia1.Online


Pada hari ini Sabtu 24/7/2021  Pelaksana tugas tingkat kecamatan kodi ,Setephanus Pati  Djakedu,BA.  bersama Sekretaris  Lembertus  Wora Dailo,S.sos,Gelar Merapikan Struktur Personelia  kepengurusan tingkat kecamatan kodi


Lembaga politik adalah hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Semua orang yang berada di negara hukum pasti terlibat dalam politik, bentuk keterlibatan bisa besifat akif atau pasif. Keberjalanan politik tidak dapat terlepas dari organisasi politik.



Sejak awal berdirinya NKRI (Negara Kesatuan Repbublik Indonesia) telah muncul berbagai organisasi politik sebagai tempat untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan.


Organisasi politik adalah sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sama terkait dengan pandangan politik. Organisasi politik biasanya memunculkan gagasan-gagasan yang dapat dilakukan untuk menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang.


Partai Politik

Kita mengenal partai politik mungkin hanya saat kegiatan lima tahun sekali yaitu Pemilu (Pemilihan Umum). Pemahaman tentang organisasi politik ini juga sangat kurang. Partai politik yang akan kita bahas dalam contoh organisasi politik yang mungkin sudah banyak kita kenal hingga partai politik yang mungkin kurang terkenal.


Eksistensi suatu partai tergantung pada kemampuan partai untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Semakin dikenal oleh masyarakat dan mendapatkan kepercayaannya maka akan mudah menjaga eksistensi dari partai. Kontribusi partai akan menentukan masa yang akan datang dan kemajuan negara Indonesia pada bidang politik.

Organisasi Politik di Indonesia

Organisasi politik Indonesia yang sudah dikenal dengan ciri khas masing-masing. Setiap partai membawa visi dan misi sendiri yang sesuai dengan ideologi yang dianut. Mulai dari partai yang muda hingga partai  yang ada sejak orde baru.

Seperti Partai Golongan Karya (Golkar) 

Partai yang sempat berkuasa selama kurang lebih tiga puluh tahun. Partai ini berdiri pada tahun 1964. 2021 Partai ini termasuk partai yang ada sejak awal kemerdekaan. Partai ini didirikan oleh salah satu mantan presiden yang berkuasa sangat lama di negara Indonesia yaitu Soeharto. Tercatat umuran partai sejak tahun berdirinya   hingga pada tahun 2021,Sudah memasuki umur 57 tahun.


Partai ini memiliki lambang berbentuk segi lima dengan pohon beringin didalamnya disamping beringin terdapat padi dan kapas. Lambang partai ini didominasi dengan warna kuning. Setiap lambang yang ada memiliki makna tersendiri yang sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Berdasarkan Surat Keputusan DPD II paratai Golkar Sumba barat daya,   yang diterima langsung oleh Ketua pelaksana tugas tingkat kecamatan Kodi,


Dasar SK itulah Ketua pelaksana tugas Stephanus Pati  Djakedu merampingkan pengurusan kecamatan sesuai petunjuk partai setiap kecamatan harus Rampingkan kepengurusan yang berjumlah 20 Orang,dan nanti.kepengurusan Desa itu ada 10 orang jelas Ketua pelaksana tugas  partai Golkar kecamatan  kodi,(Liputan Tibo suraindonesia1Online).

« PREV
NEXT »