BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Gandeng Ojol, Polresta Balikpapan Distribusikan 100 Paket Sembako Untuk Isoman



SuaraIndonesia1,Balikpapan,Kaltim  -  Sejumlah ojek online (ojol) memadati halaman Mako Polresta Balikpapan, Jumat (23/7/2021). Diketahui, mereka dilibatkan oleh Polresta Balikpapan untuk memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak akibat kebijakan PPKM di Balikapapan.

Dimana dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Walikota Ballikpapan, Rahmad Masud. Bahkan Rahmad Masud melepas secara simbolis para ojol dalam distribusi paket bansos tersebut. Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri dengan membahu di tengah masa pandemi.



“Supaya barang atau bantuan yang kami berikan kepada masyarakat itu secepatnya sampai. Sehingga saya cari solusi yang kira-kira pas dan cepat. Nah, ini kan ada ojol,” ucap Kombes Pol Turmudi. Menurut Kombes Pol Turmudi, rekan-rekan ojol menyambut baik kerja sama semacam ini.

Hal tersebut, katanya, terlihat dari kemauan mereka dalam menyisihkan waktu untuk kegiatan sosial ini. Tidak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan, dalam aksi sosial pembagian ini, ojol menjadi pilihan lantaran kepemilikan armada yang banyak, bergerak sukarela, dan dinilai mampu menyentuh sasaran masyarakat yang ditargetkan.

Disinggung sasaran, Kombes Pol Turmudi membeberkan bahwa masyarakat terdampak PPKM sehingga tak bisa mendapatkan pemasukan yang jadi target. Adapun untuk bansos yang disiapkan, lanjut Kombes Pol Turmudi, berjumlah 100 paket.

Dari kegiatan ini, ia berharap bisa terus dilanjutkan.

Jadi, sinergitas lintas elemen masyarakat perlu digalakkan dalam mewujudkan kontinuitas aksi sosial ini.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah merapatkan barisan untuk membantu warga yang dalam situasi level 4 seperti ini,” ucap Kombes Pol Turmudi. (bbm)*

« PREV
NEXT »