BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

GANDENG MASYARAKAT, POLRES NABIRE DIRIKAN DESA SIAGA COVID-19



Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com Pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021, berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 gencar dilaksanakan oleh personel Polres Nabire, seperti halnya melaksanakan pemasangan spanduk imbauan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat ibadah, Sekolah dan Pos pencegahan Covid-19 Kampung Jaya Mukti Distrik Yaro Kabupaten Nabire.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Kampung Jaya Mukti Bripka Edy Palebangan dan dihadiri oleh Sekertaris Kampung Jaya Mukti Bapak Maksimus Bobi, Bapak Steven Pigai Selaku pendamping Distrik Yaro, Bapak Mion Kogoya Selaku Badan Musyawarah Kampung Jaya Mukti serta relawan Pencegahan Covid-19 kampung Jaya Mukti.


Dalam kesepatannya Bripka Edy Palebangan mengatakan, Program Desa Siaga Covid-19 ini merupakan langkah awal dimana Sinegritas antara Polri dengan masyarakat guna bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


Kampung ini sudah memiliki Pos Pencegahan Covid-19, selain berguna untuk mengingatkan warga Kampung Jaya Mukti sendiri maupun masyarakat dari luar Kampung. Pos ini Juga berfungsi Sebagai Pos Pengamanan Situasi Kamtibmas di Kampung ini.


Tentu saja itu semua juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan pencuci tangan dan sabun serta menggunakan masker dan menjaga jarak, karena tidak menutup kemungkinan menjelang Pemungutan Suara Ulang Kabupaten Nabire ini secara tidak langsung meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat khusunya Kampung Jaya Mukti.


Selaku aparat keamanan sekaligus Bhabinkamtibmas Kampung Jaya Mukti, saya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan semoga dengan adanya Program Desa Siaga Covid-19 saat ini dapat meminimalisir angka penularan Covid-19 di Kabupaten Nabire terkhusus kampung Jaya Mukti.



Jayapura, 15 Juli 2021



Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH

« PREV
NEXT »