BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Hadiri Focus Group Discussion Guru PAI



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) oleh Asosiaai Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI), bertempat di Gedung Panua, Rabu (14/07/2021). 


Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, AGPAI harus menjadi salah satu wadah yang dapat meningkatkan kualitas peserta didik tertutama dalam pendidikan agama itu sendiri. 



"Pada dasarnya keberadaan AGPAI, merupakan sebuah organisasi guru yang memiliki visi mewujudkan organisasi profesi guru pendidikan agama islam yang profesional dalam rangka meningkatkan kualitas kepribadian islam yang kaffah bagi peserta didik di sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah baik SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB menuju kemuliaan islam dan kaum muslimin," tutur Saipul. 


Oleh karena itu, pengurus AGPAI harus menjadi rahmatan lilalamin, mengayomi, dan menjadi teladan dan hasanah, baik dalam lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.


"Sebagai pemerintah, saya berharap agar AGPAI bersinergi dan berkolaborasi dengan pemda, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan khususnya dalam bidang keumatan," harap Saipul. 


"Kiranya AGPAI juga dapat berkolaborasi dalam mewujudkan program pemerintah daerah untuk masyarakat yakni program satu desa satu hafiz qur’an dan pemberantasan buta huruf al-qur’an di sekolah-sekolah dan masyarakat," tambahnya. 


Dengan program tersebut, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Pohuwato, juga harus mampu tampil dalam mensukseskan program ini. 


 “Kedepan, AGPAI harus tampil didepan untuk mengambil peran dalam program ini, sebab tanggungjawab dua program ini sangat melekat pada kompetensi keahlian guru-guru pendidikan agama islam," jelas Saipul. 


"Artinya, bapak ibu pengurus AGPAI diberikan peluang dan kesempatan yang luas oleh pemda untuk mengambil peran penting dan bernilai untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program yang berpihak kepada islam dan keumatan," pungkasnya. 


Rls/Abd

« PREV
NEXT »