BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bertahun Tahun Jalan Penghubung Antara Kampung Rusak Berat, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Sama Sekali Tidak Peduli Begini Kata Ketua LSM WGAB Papua





Pewarta:01

Jayapura-suaraindonesia1.com Bertahun tahun jalan penghubung antara kampung rusak berat, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi sama sekali tidak peduli.


Hal ini turut menjadi perhatian Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB). Kepada media SuaraIndonesia , Yerry Basri Maak SH, saat dihubungi melalui handphone seluler, Sabtu(17/07), menyampaikan keprihatinannya dan kekesalannya kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayapura.


Menurutnya, jalan rusak sepanjang Kampung Kertosari sampai Kampung Dormena tidak rumit untuk dikerjakan. Tetapi sikap pembiaran dan ketidak pedulian Pemerintah terhadap Pelayanan masyarakat, khususnya wilayah Depapre dan sekitarnya.

Akhirnya masyarakat menjadi korban ketidaknyamanan saat berkendara diatas jalan yang rusak berat berpuluh kilo meter. 


" Tak bisa dipungkiri, hanya ada satu kata yang tepat kita layangkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, yakni : ' MALAS TAHU dan MALAS PEDULI'. 

Tidak adanya kordinasi dan komitmen diantara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Papua. Ini menjadi alasan utama hilangnya sentuhan pelayanan, khususnya sarana infrastruktur jalan yang telah lama dibiarkan bertahun- tahun tidak diperhatikan.," tutur Yerry.


Lagi tambahnya, Aspirasi demi aspirasi kerap di kumandangkan dan dilayangkan kepada Pemerintah setempat, tetapi tidak ada yang berubah. Semua berujung jawaban tak pasti dengan janji-janji kosong yang mengecewakan, ucapnya.


Hal yang sama juga datang dari seorang wanita tua, yang berstatus sebagai Kepala Pasar Tradisional Distrik Depapre.


Dirinyapun kepada awak media saat di temui di Pasar Depapre, ikut menyampaikan aspirasi mewakili seluruh masyarakat Tanah Merah.


Menurutnya, apa yang di sampaikan oleh Ketua LSM WGAB, benar adanya. Dirinyapun ikut mengapresiasi dukungan perhatian Ketua LSM WGAB yang meskipun tidak berdomisili di Kabupaten, namun merasa terbeban dan terpanggil untuk melayani. Walaupun lewat suara media. Dirinya sangat berterima kasih.


" Buat Ketua LSM WGAB, saya Mama Wali sebagai Kepala Pasar Depapre, mewakili seluruh lapisan masyarakat Tanah Merah, kami menyampaikan banyak terima kasih atas niat baik dan dukungannya yang telah nyata bagi kepentingan orang banyak. Khususnya bagi kami masyarakat pengguna jalan yang telah lama rusak. 


Harapan kami, apa yang adik, atau saudara Ketua LSM perjuangkan bisa berbuah hasil yang baik. Sehingga dalam waktu dekat ini konsentrasi Pemerintah dapat berpusat dan berfokus pada Pembangunan dan Perbaikan jalan seputaran Depapre hingga tuntas.," Harap Mama Wali sembari mata berkaca.

« PREV
NEXT »