BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bang Japar Jakarta Utara Dengan Berqurban, Mari Kita Tingkatkan Kepedulian untuk Berbagi





Jakarta, suaraindonesia1.com  Bang Japar Jakarta Utara mengadakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1442 H pada Selasa (20/07) bertempat di Kediaman Komandan Wilayah Bang Japar Jakarta Utara dengan mengangkat tema Dengan Berqurban, Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Berbagi. 


Komandan Wilayah Bang Japar Jakarta Utara (Danwil) Iko Setiawan, SE. menyambut baik tema pelaksanaan kurban tahun ini. “Saya rasa ini adalah tema yang sangat baik yang bisa menyatukan kita semua betapa seluruh umat Islam yang merayakan Idul Adha sebagian dari saudara-saudara kita sedang menunaikan ibadah haji maka mereka melaksanakan dan kembali menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.



Pada kesempatan tersebut, Danwil Bang Japar Jakarta Utara mengharapkan agar Bang Japar Jakarta Utara melalui acara ini tidak hanya sekedar untuk membagi sebagian rezeki kepada mereka yang berhak, melainkan mengingat kembali nilai-nilai utama menjadi umat manusia yang menjalani kehidupan pada pelaksanaan qurban tahun ini. Sementara itu, Iko Setiawan juga mengatakan bahwa  setiap peringatan Idul Adha, kita terus-menerus diperingati oleh fenomena yang menginspirasi dari cerita Nabi Ibrahim as yang diminta untuk mengorbankan putranya sendiri dan kemudian dijadikan simbol untuk umat manusia agar mau berkorban.


“Saya rasa itu cerita yang menginspirasi kita sebagai para anggota Bang Japar Jakarta Utara maupun masyarakat di lingkungan kediamannya. Inspirasi dari Idul Qurban ini atau sikap batin bahkan action yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as yang sebetulnya merupakan itu adalah suatu simbol pada titik kepercayaan kita mampu dan mau untuk berkurban,” tambahnya.


Sebagai informasi, turut hadir pada acara tersebut adalah Sekertaris Wilayah Bang Japar Jakarta Utara (Sekwil) Amirdas, Serta Para Anggota Pengurus Komwil Bang Japar Jakarta Utara. 


Pada pelaksanaan penyembelihan tahun ini pula, jumlah hewan qurban adalah sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 



( JP )

« PREV
NEXT »