BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Pria di Samarinda Babak Belur Dihajar Mencuri Uang Kas Masjid Rp 8 Juta


SuaraIndonesia1,Samarinda, Kaltim  -  Pria bernama Mirza Azhri (37) ini berpura-pura mencari kerjaan malah mencuri uang kas masjid di jalan Pelita IV Perumahan Sambutan  Asri Rt 26 Kelurahan Sambutan, Kecamatan  Sambutan, Kota Samarinfda, Provinsi Kalimantan Timur.
Pria yang mengaku tunawisma ini pun dibantu oleh pengurus serta jamaah Majid Sabikul Amin, guna mengapatkan pekerjaaan. Kejadian pencurian sendiri terjadi pada hari selasa (25/5/23021).
Ketua RtT 26. Muhammad Hadi Maskun sekaligus bendahara masjid menceritakan awal kedatangan pelaku disekitar masjid. Tepatnya pada hari Seni (25/5/2021) lalu pelaku datang kemasjid untuk meminta pekerjaan.
“Jadi pria ini datang meminta pekerjaan dan ngomong kalau lagi lapar, makanya kamiberi uang  Rp 20 ribu untuk beli makan,” sebutnya saat ditemui di Mako Polsek Samarinda Kota Rabu (26/5/2021).
Setelah diberi uang, pelaku tidak terlihat disekitar masjid meupun dipemukiman perumahan. Hingga keesokan harinya Selasa (25/5/2021) pelaku kembali datang saat pengurus masjid dan warga sekitar tengah beribadah salat magrib pelaku juga ikut sholat bersama.
Kemungkinan jedah sholat magrib dan Isya dia mengabil uang yang ada didalam tas yang digantung di dinding kamar marbot uangnya sekitar Rp 8 juta yang hilang,” jelas Muhammad.
Saat selesai salat belum sadar tapi saat saya cek ternyata uangnya sudah tidak ada Langsung cek CCTV, ternyata pelakunya ya dia. Penggurus masjid dan jemaah yang mengetahui ulah pria ini seketika mencari informasi keberadaan Mirza Azhri.
Dan di ketahui pelaku ini ternyata tinggal di bilangan jalan Pelita Gang 3 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. Nah hari ini kami datangi, sekitar pagi tadi, datang ke kost nya sama warga. Saat kami tanya, pelaku mengetahui perbuiatannya dan bilang akan dikembalikan  uangnya,” kata Muhammad.
Pelaku pun dibaeah ke masjid, dengan 3 orang termasud Muhammad dan ternyata warga sudah kumpul. Karena banyak warga yang sudah kumpul dan kesal dengan ulah pelku jadi warga sempat pukuli,” tegasnya.
Mirza Azhri (37) itu pun babak belur, melihat hal itu Muhammad  langsung melapor ke Polsek Samarinda Kota, dan langsung dijemput oleh anggota yang patroli.
Uang hasil mencuri juga sudah habis, pengakuannya sudah dikirim keanaknya yang sakit di wilaya kutim, Wahau,” imbuh Muhammad Hadi Maskun.
Terpisa, Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo menyampaikan bahwa telah mengamankan pelaku dan masih menunggu laporan resmi dari pihak korban. “Kami sudah amankan  dan ini masih kami mintai keterangan dari korbanya,” singkat Kapolsek (26/5/2021) malam ini. (spr)*
« PREV
NEXT »