BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - POLRES PATI BERHASIL BONGKAR SENDIKAT MOTOR DAN MOBIL BODONG LINTAS NEGARA


  

Pati, Suaraindonesia1.  Polres Pati berhasil bongkar sendikat penjualan motor dan mobil antar lintas negara yang ditimbun didalam gudang turut jalan Pati – Juwana .

Tak tanggung – tanggung setidaknya ada 11 unit mobil dan 57 unit sepeda motor yang berhasil diamankan petugas beberapa waktu yang lalu.Mirisnya lagi, setelah dilakukan pengembangan rupaya sudah ada 246 unit motor dan 28 unit mobil yang sudah berada di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, dengan kondisi sudah siap kirim ke Timor Leste.

  Puluhan sepeda motor dan mobil yang telah diberikan garis polisi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengukapkan, penggerebekaan tersebut berawal dari kecurigaan warga mengenai adanya aktivitas keluar masuk truk kontainer dari dalam gudang yang dijaga oleh 2 orang satpam. Sehingga setelah dilakukan penyelidikan secara mendalam, tepat pada tanggal 19 mei lalu Kanit reskrim Polsek Juwana langsung melakukan penyergapan.
“Setelah masuk, petugas mengamankan tujuh tersangka dan barang bukti berupa 2 truk kontainer, 11 unit mobil dan 57 unit sepeda motor,” katanya saat konferensi pers di TKP, Jumat (28/5/2021).

  Kapolda jateng saat menyaksikan isi gudang
Lebih lanjut, dari pengakuan para tersangka yang berhasil diamankan, Untuk mendapatkan motor tersebut, para tersangka mengaku membelinya secara online dengan sistem pembayaran cash on delivery (COD). Satu unit motor dibeli dengan harga Rp 5 juta hingga Rp.6,3 juta tanpa STNK dan BPKB. Sedangkan untuk mobil dibeli dengan harga Rp 50 juta hingga Rp 54 juta per unitnya.

“Mereka membeli motor dan mobil dengan harga dibawah pasaran, karena tidak disertai dengan surat-surat yang lengkap. Lalu disimpan ke dalam gudang, dan rencananya akan dijual kepada seseorang berinisial A yang berada di Negara Timor Leste,” pungkasnya. (Tr)
« PREV
NEXT »